Rekomendasi Tempat Belanja, Pasar Tradisional Garut

Rekomendasi Tempat Belanja, Pasar Tradisional Garut

Ayo sebutin pasar tradisional yang pernah warga Garut kunjungi!

Kabupaten Garut memiliki area yang cukup luas. Kabupaten Garut ini terdiri dari 42 kecamatan, 21 kelurahan, dan 421 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 2.210.017 jiwa dengan luas wilayah 3.074,07 km² dan sebaran penduduk 719 jiwa/km². Jadi wajar jika di Kabupaten Garut ini banyak pasar tradisional sebagai pusat perbelanjaan masyarakatnya. 

Di bawah ini sudah ada beberapa rekomendasi tempat belanja di Garut yang berupa pasar tradisional dan pasar modern lainnya:

 

1. Pasar Ciawitali

Pasar Ciawitali bertempat di jl. Guntur Madu No.10, Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pasar ini berdampingan langsung dengan terminal Garut. 

 

2. Pasar Jagal

Pasar Jagal berada di jl. Mandalagiri, Ciwalen, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

 

3. Garut Plaza

GP atau Garut Plaza ini berada di jl. Guntur No.151, Sukamentri, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. GP merupakan tempat belanja kebutuhan sehari-hari. Tetapi disini anda tidak akan menemukan bahan sembako untuk keperluan dapur. 

 

4. Pasar Modern Limbangan

Pasar modern Limbangan merupakan pasar tradisional yang sudah di renovasi menjadi lebih nyaman dan bersih. Pasar ini berada di Limbangan Tengah, Balubur Limbangan, Garut Regency.

 

5. Pasar Kadungora

Pasar Kadungora berada di Jl. Raya Ps. Baru Kadungora, Talagasari, Kec. Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

 

6. Pasar Wisata Samarang

Pasar Wisata Samarang merupakan pasar tradisional yang terhitung baru. Pasar ini bertempat di Samarang, Kabupatén Garut.

 

7. Pasar Ceplak

Pasar Ceplak berada di Jl. Raya Garut - Cikajang No.33-55, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pada malam hari di pasar Ceplak menjadi area wisata streetfood di Garut.

 

8. Modern Market Rancabuaya

Modern market Rancabuaya atau pasar Rancabuaya ini berada di Purbayani, Caringin, Kabupatén Garut. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.