Seratusan Anak Ikuti Khitan Massal di Polres Garut, Orang Tua Bersyukur Tak Perlu Keluar Biaya

Seratusan Anak Ikuti Khitan Massal di Polres Garut, Orang Tua Bersyukur Tak Perlu Keluar Biaya

Polres Garut menggelar khitanan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Khitanan gratis itu dilaksanakan di dalam mobil Volkswagen yang didesain sedemikian rupa supaya para anak tak takut menjalani khitanan.

"Kami bekerja sama dengan Bale Khitan Paseban dan komunitas VW dari Garut, Bandung dan Tasik mengadakan kegiatan khitanan massal bertajuk Khitanan Anak Sholeh dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (17/6/2022).

Mengutip dari kabar-priangan.com, Polres Garut semula merencanakan peserta khitanan massal jumlahnya sesuai dengan angka Hari Bhayangkara tahun ini, yakni 76. 

Namun jumlah peserta terus bertambah hingga akhirnya mencapai sekitar seratusan seiring dengan antusias warga yang sangat tinggi.

Salah satu orang tua peserta khitanan massal, Yati (42) mengaku bersyukur akhirnya keinginan anaknya untuk dikhitan dapat terwujud.

"Alhamdulillah, saat ini anak saya bisa dikhitan sesuai keinginannya. Sudah sejak beberapa bulan ini dia terus merengek minta dikhitan tapi kami tak bisa memenuhi keinginannya karena belum punya biaya," ungkap Yati.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas inisiatif pihak Polres Garut yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal ini.

Selain menggelar khitanan gratis, di hari yang sama, Polres Garut juga mengadakan vaksinasi booster dengan menyiapkan 1.500 dosis vaksin.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.