Siapkan Vaksin Anak, Pemkab Garut Buka Vaksinasi Tahap 3

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksinasi Anak (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Vaksinasi Anak (Foto: Pixabay)

Pemkab Garut akan segera buka vaksinasi tahap 3 untuk anak-anak dan masyarakat umum. Khusus untuk anak-anak, vaksinasi akan Pemkab Garut berikan pada anak dengan usia 12 hingga 17 tahun. Vaksinasi tahap 3 ini pemerintah selenggarakan setelah vaksinasi tahap satu dan dua selesai.

“Dari surat edaran yang kami terima, kabupaten/kota diinstruksikan untuk melaksanakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 tahap 3 bagi seluruh masyarakat rentan dan masyarakat umum lainnya yang berusia 18 tahun ke atas mulai 1 Juli 2021,” ujar Yeni Yunieta, selaku Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Garut melansir dari Jurnalgarut.pikiran-rakyat.com pada Kamis (15/7).

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Yeni juga mengatakan, vaksinasi tahap 3 untuk anak yang Pemkab Garut buka ini memiliki prosedur serta tahapan yang sama dengan program vaksinasi pada orang dewasa. Untuk kelengkapan administrasinya sendiri, warga hanya perlu menyiapkan kartu keluarga atau dokumen yang mencantumkan NIK anak.

Yeni juga mengatakan, Pemkab Garut telah menentukan lokasi vaksinasi tahap 3 untuk warga umum. Tempat-tempat yang pemerintah targetkan ini merupakan tempat umum yang dapat Pemkab dapat gunakan untuk melakukan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi anak umur 12 sampai 17 tahun, berdasarkan surat edaran dari Kemenkes. Pelaksanaannya dapat dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan atau di sekolah, madrasah, pesantren. Namun tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kantor wilayah atau Kantor Kemenag yang ada di Garut untuk mempermudah pendataan dan monitoring pelaksanaan,” jelas Yeni melansir dari jurnalgarut.pikiran-rakyat.com pada Kamis (15/7).

Sebelumnya, Pemerintah Garut berencana melakukan program vaksinasi menjadi 3 tahap. Tahap pertama serta kedua pemkab berikan pada kelompok prioritas. Tahap pertama meliputi garda depan seperti dokter dan tenaga kesehatan, kepolisian dan TNI. Untuk tahap kedua Pemkab Garut berikan pada kelompok rentan yaitu warga lansia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *