Target Vaksinasi Indonesia Sudah Capai 1 Juta Dosis Sehari 

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Sumber : detiknews.com)

Tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah capai 1 juta dosis dalam sehari. Menurut Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, capaian vaksinasi yang menyentuh angka 1 juta dosis sehari ini telah tercapai sebanyak beberapa kali.

Capaian vaksinasi di Indonesia yang capai 1 juta dosis sehari ini sudah terjadi sebanyak 3 hari menurut pengamatan Menteri Kesehatan. Menurutnya, rekor tertinggi vaksinasi dalam sehari mencapai 1,5 juta dosis vaksin dalam sehari.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Kita mencapai 10 juta pertama dalam waktu delapan pekan, 10 juta kedua dalam empat pekan, dan sekarang 10 juta ketiga kita sudah capai dalam waktu dua pekan,” ucap Budi melansir dari Antara pada Senin, (5/7)

Pemerintah Indonesia sendiri berusaha untuk melakukan optimalisasi vaksinasi bagi seluruh warga Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan izin vaksinasi pada anak usia 12 hingga 17 tahun dengan koordinasi langsung dengan BPOM.

Sebelumnya, pemerintah berencana untuk melakukan vaksinasi pada 70% warga Indonesia atau 181,5 juta warga. Hal ini guna memunculkan herd immunity di masyarakat Indonesia yang dapat mengurangi tingkat penyebaran COVID-19.

Pemerintah juga menargetkan vaksinasi tahap pertama dan kedua pada 40.349.049 sumber daya manusia dalam bidang yang rentan. Bidang ini meliputi tenaga kesehatan, pekerja sektor pelayanan publik dan warga lanjut usia.

Hingga Minggu (4/7) dari data yang Satgas COVID-19 keluarkan, terdapat total 13.979.564 warga yang melakukan vaksinasi tahap dua. Sedangkan, bagi warga yang melakukan vaksinasi tahap pertama tercatat mencapai 32.063.745 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *