Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Garut Mencapai 90%

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Garut Mencapai 90%

Tingkat kesembuhan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai angka 90%. Hal ini disampaikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan pada apel Gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin (09/11/2020).

Meskipun terjadi outbreak atau peningkatan luar biasa dari pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut, namun angka kesembuhan berada di tingkat lebih dari 90%. Semenraea itu kasus kematian yang diakibatkan oleh Covid-19 tetap di bawah 2%.

“Yang meninggal (karena Covid-19) tetap dibawah 2 %, dan tentu kita tingkat kesembuhannya lebih dari tingkat 90%, cuma kita ini kalau sudah dikonfirmasi positif,  kita ini punya kewajiban untuk mengisolasi, apalagi hasil labnya sudah tertulis,” ucap Rudy.

Dalam penanganan virus Covid-19, Pemkab Garut terus berupaya untuk meningkatkan kinerja Satgas Covid-19 di lapangan. “Peningkatan terinfeksinya ini lebih besar, tapi yang kita lakukan adalah sekarang ini kajian- kajian bagaimana kita meningkatkan protokol kesehatan dilakukan, mengurangi keramaian, dan yang terakhir mungkin kami menyiapkan tempat isolasi,” ujarnya Rudy Gunawan.

Selain itu, untuk dapat mengidentifikasi secara dini penularan virus Covid-19, Garut juga telah melakukan test swab melebihi kewajiban dari WHO (Wordl Health Organization) yakni sebanyak 34 ribu orang. Meskipun telah melebihi standar minimum, pihak Pemkab akan terus melakukan identifikasi untuk meminimalisir resiko penularan.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.