Tingkatkan Daya Saing Industri, Kemenperin Buka Diklat 3in1 di Garut

  • Whatsapp
Foto berseama pembukaan diklat 3in1 Kemenperin di PT. Changshin Reksa Jaya, Leles - Garut | foto Humas Garut

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia (RI), Arus Gunawan, membuka secara langsung program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in1 Berbasis Kompetensi untuk Sektor Industri Alas Kaki dan Plastik yang dibuka secara simbolis di PT. Changshin Reksa Jaya, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Rabu (10/2/2021).

Arus mengatakan, program diklat ini merupakan upaya dari Kemenperin untuk meningkatkan daya saing para pekerja di Indonesia, khususnya dalam bidang industri.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Diklat 3 in 1 ini sebagai upaya Kementerian Perindustrian agar input di sektor industri yang terdiri dari teknologi, sumber daya manusia, maupun energi dapat kita fasilitasi sehingga ouput dari proses industri itu menjadi lebih berdaya saing. Apabila daya saing kita tinggi investor akan berbondong-bondong masuk menanamkan modalnya ke Indonesia,” ujar Arus.

Ia mengungkapkan program diklat yang dimulai sejak 2016 silam ini, telah memberikan ratusan ribu peluang pekerjaan bagi para alumninya.

“SDM yang kompeten dan profesional akan menjadi kunci keberhasilan dari sebuah organisasi. Sesuai arahan Bapak Presiden bahwa pembangunan nasional saat ini difokuskan pada pembangunan SDM yang berkualitas, sehingga perlu dilakukan berbagai program pendidikan dan pelatihan vokasi secara masif,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *