4 Menu Rekomendasi Buka Puasa ala Wargi Garut

  • Whatsapp
Menu Rekomendasi Buka Puasa - infogarut
Menu Rekomendasi Buka Puasa

Tak terasa bulan puasa telah menghampiri umat muslim di dunia. Bulan yang penuh berkah ini disambut dengan penuh suka cita dan pengharapan baik dari semuanya. Berbagai persiapan dalam menjalankan ibadah puasa juga semakin menyemarakkan kehadiran bulan suci ini.

Salah satu aktivitas yang menarik dilakukan saat bulan puasa adalah membuat takjil buka puasa. Berbagai menu khas bulan Ramadhan dapat dibuat sendiri di rumah, meningkatkan kreativitas serta keterampilan memasak. Meski banyak sekali menu takjil buka puasa, terdapat beberapa yang wajib dicoba.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Beberapa di antara menu takjil buka puasa adalah aneka macam es dan tentu saja kolak pisang. Selain itu, ada juga berbagai macam kue basah, sup buah, manisan, dan bubur manis yang bisa dibuat.

Nah kali ini infogarut merangkum 4 rekomendasi takjil untuk buka puasa berdasar polling Warginet di twitter @infogarut.

4 Menu Rekomendasi Buka Puasa ala Wargi Garut
4 Menu Rekomendasi Buka Puasa ala Wargi Garut

 

1. Bala – Bala

Menu ini jadi urutan pertama hasil polling menu rekomendasi buka puasa ala Wargi Garut di twitter. Bala-bala merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling.

 

2. Kurma

Menyusul di posisi kedua, ada Kurma dengan raihan 19,9%.

Kurma adalah jenis buah yang bisa tumbuh kapan saja sepanjang tahun. Namun umumnya, buah ini sering dipanen pada musim gugur atau awal musim dingin di negara asalnya. Alasannya, karena di musim dingin buah ini berada dalam kondisi paling segar.

Buah yang juga sering disebut sebagai buah nabi ini nyatanya kaya nutrisi menguntungkan. Secara umum, kandungan utama dari buah ini adalah karbohidrat sederhana (terutama gula, seperti sukrosa dan fruktosa). Hampir 70% dari kurma terdiri dari karbohirat.

 

3. Kolek

Di posisi ketiga hidangan manis nan lezat yakni kolek.

Kolak adalah makanan penutup khas Indonesia yang berbahan dasar gula aren atau gula kelapa, santan, dan daun pandan. Variasi kolak dengan penambahan pisang disebut kolak pisang. Variasi lain dapat ditambahkan bahan seperti labu kuning, ubi jalar, nangka, pisang raja, singkong, bola nasi, dan mutiara tapioka

 

4. Goyobod

Posisi terakhir ditempati Goyobod. Es goyobod adalah minuman dingin Indonesia yang berbasis pada santan yang mirip dengan es campur. Minuman ini terbuat dari es serut, santan, gula cair, dan sari pati kacang hijau yang dibekukan yang dikenal seabgai hunkwe. Bahan lainnya termasuk avokad dan kelapa yang diparut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *