5 Desa di Selaawi Dilanda Banjir, Pemkab Garut Gerak Cepat Perbaiki Infrastruktur

5 Desa di Selaawi Dilanda Banjir, Pemkab Garut Gerak Cepat Perbaiki Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten Garut melakukan gerak cepat memperbaiki infrastruktur di 5 Desa di Kecamatan Selaawi yang terdampak banjir, Kamis (13/1/2022). Selain perbaikan infrastruktur yang rusak terkena banjir, Pemkab Garut juga menyatakan siap memperbaiki rumah warga yang alami rusak parah.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan akibat terjangan banjir, saluran air di lokasi terganggu serta beberapa jembatan alami kerusakan.

"Tentu kita akan melakukan langkah-langkah cepat, terutama kami akan segera menyediakan saluran air bersih yang terganggu hampir beberapa kilometer yang dibangun oleh desa, juga kami akan memperbaiki jembatan yang rusak, kata Rudy, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, pihaknya akan segera memberi bantuan serta melakukan pemulihan infrastruktur yang menjadi sarana penunjang aktivitas masyarakat.

Rudy menyebut bencana banjir di Selaawi tidak terdapat korban jiwa. Masyarakat pun hingga saat ini tidak ada yang mengungsi.

"Alhamdulillah bencana kemarin yang terjadi di Selaawi akibat hujan yang sangat deras dan lama, tidak terjadi korban jiwa," ucapnya.

Selain perbaikan infrastruktur, Bupati Garut menyatakan siap untuk memperbaiki rumah warga yang alami kerusakan parah.

"Kita juga nanti kalau yang sangat parah sekali untuk memperbaiki rumahnya dengan membersihkan lumpur ya kita nanti kita (bantu), pemerintah daerah akan bantu." tandasnya.

Sebelumnya hujan deras mengguyur daerah Garut menyebabkan Sungai Cikuya di Kecamatan Selaawi tidak lagi mampu menahan debit air yang tinggi. Akibatnya, sungai itu meluap kemudian merendam sebagian rumah penduduk di sekitar bantaran sungai.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.