5 Pantai Eksotis Garut untuk Healing di Akhir Tahun


Menghabiskan waktu untuk akhir tahun untuk healing adalah pilihan yang menyenangkan. Terlebih jika ditemani dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Sudah pernah coba pantai-pnatai di Garut ini? Pemandangannya gak kalah eksotis loh, langsung cek saja 5 pantai eksotis yang ada di Garut, cocok buat kamu yang mau menghabiskan waktu di akhir tahun!

 

1. Pantai Gunung Geder Cikelet

gunung geder.jpg

Pantai Gunung Geder terletak di Cijambe, Garut Selatan. Pantai ini memiliki pemandangan yang menawan, loh. Terdapat gazebo yang menghadap ke laut, sehingga kita bisa melihat dengan lambaian ombak laut, pasir putih yang menawan, dan hembusan angin yang menenangkan. Jangan sampai ketinggalan utnuk menikmati fenomena sunset yang indah, ya.

 

2. Pantai Karang Paranje

karang paranje.jpg

Pantai ini memiliki ciri khas bangunan saung yang mirip pura sehingga tak jarang banyak yang menyebutnya sebagai Pantai Tanah Lot Bali ala Garut. Pemandangannya pun tak kalah indah, pantai Karang Paranje memiliki bebatuan tinggi yang menjulang dengan ombak besar sehingga membuat sensasi pantai yang menyenangkan. Air laut yang jernir kebiruan dengan hamparan pasir putih yang luas menambah keindahan pantai ini. Kamu juga bisa menikmati sunset di saungnya, loh. Lokasinya ada di Karyasari, Cibalong.

 

3. Pantai Karang Tepas

karang tepas.jpg

Pantai ini menjadi salah satu surga tersembunyi di Gartu Selatan, karena belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sekeliling pinggir pantai terdapat batu karang dengan air laut bersih berwarna biru kehijauan, pemandangan yang disajikan sungguh memanjakan mata. 

 

4. Pantai Citanggeuleuk

citanggeuleuk.jpg

Pantai yang berlokasi di Karangwarngi, Mekarmukti ini menyajikan pemandangan yang memesona. Pasirnya yang kecoklatan dengan batu karang yang kokoh menjadikan pantai ini tambah eksotis untuk dikunjungi. Panorama perbukitan dengan pesona pantai yang indah sangat sayang untuk dilewatkan.

 

5. Pantai Manalusu

Manalusu.jpg

Kalau kamu mau pergi ke pantai yang masih sepi, Pantai Manalusu bisa menjadi pilihan. Sepanjang bibir pantai, kamu akan disuguhi pasir putih yang nyaman untuk melakukan aktivitas seperti berjemur, bermain pasir, atau bermain bola dan voli pantai. Air pantainya yang terawat sehingga jernih sehingga sangat aman untuk berenang atau bahkan diving. 

 

Pantai-pantai di Garut memang tidak ada habisnya untuk dibahas karena memiliki keragaman dengan berbagai keindahan yang bisa kalian eksplor. Sudah menentukan pilihan akan pergi ke pantai mana?


0 Komentar :

    Belum ada komentar.