5 Rekomendasi Camilan Manis Garut untuk Teman Ngopi


Ngopi menjadi satu kegiatan yang digemari oleh berbagai usia. Ngopi akan terasa lebih nikmat jika ditemani dengan camilan manis. Apa saja camilan manis dari Garut yang cocok untuk jadi teman ngopi?

 

1. Angleng

Angleng1.jpg

Angleng merupakan camilan khas Sunda yang terkenal di masyarakat Jawa Barat sejak 150 tahun lalu. Angleng sekilas terlihat seperti dodol. Angleng dibuat dari tepung ketang, gula merah, garam, kelapa, gula putih, vanilla yang kemudian dibungkus dengan daun jagung kering.

 

2. Kue Balok

Kue Balok1.jpg

Kue balok adalah camilan manis yang sekilas mirip kue pancong atau pukis. Bentuk kue balok relatif besar ketimbang kue pancong dengan tekstur yang kering dan padat. Banyak varian rasa yang bisa kamu temukan, kamu juga bisa memilih matang atau setengah matang untuk kamu santap.

 

3. Burayot

Burayot1.jpg

Burayot merupakan makanan Sunda yang berasal dari Garut dan bisa ditemukan di beberapa kecamatan seperti Leles, Kadungora, dan Wanaraja. Burayot terbuat dari tepung beras, gula merah, dan minyak kelapa. Rasanya yang manis dan gurih menjadi pilihan untuk ngopi?

 

4. Ladu

Ladu.jpg

Ladu adalah sebuah makanan tradisional sederhana khas Garut ini terbuat dari beras ketan, santan, gula merah, dan kelapa ini layak dicoba. Tekstur yang agak kasar tetapi ketika digigit kenyal dan mirip dodol ini cocok menjadi teman ngopi loh.

 

5. Dodol

Dodol.jpg

Akan terasa tidak afdol jika di Garut tidak mencoba dodolnya. Dodol yang jadi makanan khas dari Garut ini memiliki cita rasa manis yang cocok untuk dijadiakan teman mengopimu. Dodol berbahan dasar tepung beras ketan atau buah-buahan, gila, dan santan kelapa. Dodol memiliki banyak varian rasa yang sesuai dengan seleramu.

 

Nah itu dia camilan yang bisa menjadi teman untuk ngopi. Mana nih camilan favorit Warginet?


0 Komentar :

    Belum ada komentar.