5 Rekomendasi Resto Korea di Garut, Temen Nonton Drakor


Budaya Korea yang masuk ke Indonesia diterima dengan tangan terbuka oleh masyarakat. Bukan hanya musik dan pakaiannya saja, bahkan hingga kuliner Korea pun banyak digandrungi oleh masyarakat, bahkan warga Garut pun tidak ketinggalan. 

Nah, ini dia rekomendasi resto korea di Garut bisa jadi temen kamu buat nonton drakor, loh.

 

1. Food To Go

90213691_212180639947361_2802845728073484074_n.jpg

Food To Go merupakan resto makanan Korea yang memiliki menu paling lengkap di Garut. Menyajikan dengan cita rasa yang cocok di lidah Nusantara tetapi tidak menghilangkan cita rasa khas Korea. Menu yang disajikan ada mulai dari kimchi jjigae, kimbap, jjangmyeon, gorengan korea, tteokbokki, odeng, mandu kuah, dakbal, bibimbap, hingga kimchi. Harganya pun cukup ramah di kantong, mulai dari Rp17,5 ribu kamu sudah bisa menikmati makanan khas Korea ini.

 

2. Kabeeta Pisan - Mozarella corndog

kabeeta.jpg

Salah satu jajanan dari Korea yang paling banyak digemari adalah corndog. Corndog adalah makanan yang terbiasa ditusuk sosis yang dilapisi dengan lapisan tebal adonan encer tepung jagung kasar dan baking powder. Kadang juga tidak menggunakan isian keju tetapi diubah menjadi isian mozzarella. Varian rasanya pun beragam mulai dari rasa asin dan manis, seperti rasa coklat, biscoff, coklat, dan tokkebi yaitu adonan dan dilengkapi balutan kentang yang full menutupi seluruh permukaan. Dijamin cocok buat nemenin nonton drakor deh.

 

3. Oppa Jude Tteokbokki

oppa_jude.jpg

Kalau kamu senang dengan makanan Korea pasti sudah tidak asing dengan jajanan tteokbokki. Tteokbokki adalah hidangan Korea dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Di Oppa Jude Tteokbooki kamu bisa menikmati tteokbokki dengan cita rasa Korea yang pedas. Selain tteokbokki, kamu juga bisa menyantap korean chicken gochujang sauce, rabokki, dan gyoza ayam. 

 

4. Kajja

kajja.jpg

Kajja Garut memiliki menu makanan Korea yang beragam, mulai dari tteokbokki, odeng, ramyun, dan jjangmyeon. Ada juga menu minuman smoothies dan teh ala Korea yang tak kalah segar. Harganya dimulai dari Rp12,5 ribu kamu sudah bisa menikmati camilan Korea yang enak ini loh.

 

5. Chikin gochujang

chikin.jpg

Kalau kamu ingin menyantap makanan berat dengan cita rasa Korea, Chikin Gochujang bisa jadi pilihannya. Menyediakan berbagai menu dari ayam, bebek, dan aneka nasi yang dibanderol dengan harga yang murah dan bersahabat. Menu yang disajikan ada chicken gochujang, yaitu daging ayam kriuk dengan siraman saos khas Korea gochujang, chickinman dengan keju mozarella, potato snack man, dan ramyeon. Harga yang dibanderol mulai dari Rp12,5 ribu kamu sudah bisa menikmati berbagai kuliner Korea.

 

Nah, itu dia kuliner Korea yang bisa kamu coba untuk menemani sambil menonton drama kesayanganmu. Yang mana nih makanan favoritmu?

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.