Ahmad Ripqi Nur Pathoni, Siswa SMKN 1 Garut lolos sebagai Anggota Parlemen Remaja DPR-RI tahun 2022


Ahmad Ripqi Nur Pathoni, salah satu siswa SMKN 1 Kabupaten Garut lolos sebagai Anggota Legislator Parlemen Remaja DPR RI tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 14 Oktober 2022 di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Ahmad lolos setelah melalui beberapa tahap seleksi yang sangat ketat, mulai dari Curriculum Vitae, penulisan esai, dan pembuatan video kampanye.

Setelah adanya pemberitahuan tentang pengumuman peserta pada tanggal 30 Agustus melalui website Parlemen Remaja, Ahmad mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga karena dapat lolos dan menjadi bagian Anggota Legislator Parlemen Remaja DPR-RI tahun 2022 yang hanya diambil 132 orang dari 80 daerah pemilihan di Indonesia.

“Alhamduliullah, saya bersyukur sekali karena bisa mendapatkan amanah ini, terlebih dalam perjuangan ini bisa berkancah ke jenjang nasional,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang turut membantu dirinya dalam event tahunan tersebut. Parlemen Remaja, kata Ahmad merupakan impiannya sejak duduk di kelas 10 SMA, ia menyebut bahwa kegiatan ini merupakan wadah pembelajaran politik bagi generasi muda khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah saya bisa lulus Parja 2022 ini karena dukungan dukungan dari orang orang yang luar biasa termasuk Orang tua yang mendukung saya buat ikut kegiatan ini, sebetulnya ini impian saya dari kelas 10 buat ikutan Parja dan Alhamdulillah bisa lolos tahun ini, dan gak ngira banget saya membuat esai secara dadakan dengan pemikiran saya selama 1 hari 1 malem bahkan saya membuat video kampanye nya juga 3 jam sebelum deadline, saya kira gak bakalan lulus karena dadakan namun Qodarullah atas izin Allah saya bisa lulus tahun ini” Ujar Ahmad.

Ahmad Ripqi Nur Pathoni, pria asal kelahiran Garut lahir tanggal 18 Maret tahun 2006 merupakan dari anak yang ke dua dari dua bersaudara dari pasutri Sutisna dan Rukayah. Ia sekarang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut kelas 11 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Adapun kiprahnya dalam organisasi, Ahmad sekarang menjabat sebagai Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kabupaten Garut, Duta Hukum dan Ham Provinsi Jawa Barat, juga aktif sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut.

Ahmad merupakan salah satu anggota Legislator Parlemen Remaja 2022 yang berasal dari Garut mewakili Daerah Pemilihan 11 yaitu Kab.Garut, Kab.Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya dengan harapan dan tekad yang sangat bulat untuk mengharumkan nama daerahnya.

Setelah itu, Ahmad akan mengagendakan silaturahmi kepada Ketua DPRD Kab. Garut termasuk ke Bupati untuk gambaran ke depannya dalam melaksanakan simulasi rapat, dengar pendapat dan lain lain yang berhubungan di ranah Legislatif.

  • -

1 Komentar :

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 18, May 2024
Kisah Pancasura dari Singajaya