Ambulans Terperosok ke Jurang 60 Meter di Garut, Sopir Bertahan Semalaman


Mobil ambulans terperosok ke jurang sedalam 60 meter di Tanjakan Eras, Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, mengakibatkan mobil rusak dan sopir luka-luka.

Ambulan tersebut diketahui masuk ke jurang sejak Rabu (6/4) malam dan baru ditemukan Kamis pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal. 

"Itu kecelakaan tunggal, enggak ada korban jiwa, hanya luka-luka," kata AKP Undang Syarif Hidayat dikutip dari ANTARA, Kamis (7/4/2022).

Ia mengatakan tim Unit Kecelakaan lalu Lintas Polres Garut telah diterjunkan untuk mengevakuasi mobil ambulans itu dan mengolah tempat kejadian perkara.

"Mobil itu sudah dievakuasi,"ujarnya.

Sementara itu, Anggota Satpol PP Kecamatan Mekarmukti, Musa, mengungkapkan mobil ambulans itu masuk ke jurang sejak Rabu malam dan baru diketahui Kamis pagi.

Dalam ambulans milik Desa Bungbulang itu terdapat seorang sopir yang bertahan semalaman. Masyarakat pun kemudian menolong sopir ambulans itu untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Mekarmukti.

"Sopir selamat, dia bertahan semalaman seorang diri di tepi jurang, baru ditemukan tadi pagi," ungkapnya.

Polisi masih melakukan proses penyelidikan atas peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, namun dugaan sementara mobil tidak kuat melintas di tanjakan lalu mundur dan terperosok ke jurang.


1 Komentar :