Antisipasi Kecurangan, Sat Reskrim Polres Garut Cek Sejumlah SPBU


Satuan Reserse Kriminal Polres Garut melakukan pemeriksaan dan pengecekan SPBU yang ada di Kabupaten Garut pada Senin, 01 April 2024 sebagai mencegahan kecurangan yang sedang terjadi di kalangan masyarakat. Kecurangan yang banyak terjadi adalah mengoplos bensin dengan air yang dapat merugikan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo menyebutkan bahwa menjelang arus mudik 2024 angka kebutuhan bahan bakar akan meningkat sehingga pengecekan dan pemeriksaan SPBU perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Satreskrim Polres Garut berharap tidak ada oknum yang memanfaatkan masa mudik lebaran ini untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak baik. Berdasarkan keterangan disebutkan pengecekan juga dilakukan untuk memastikan kesiapan SPBU dalam menghadapi konsumen di masa arus mudik.

 

Dari hasil pemeriksaan, Sat Reskrim Polres Garut tidak menemukan hal-hal mencurigakan dan tidak ditemukan satupun SPBU yang melakukan kecurangan sehingga SPBU di Garut dikatakan aman dan sesuai dengan standar. Disperindag ESDM Garut menyebutkan bahwa jika ada SPBU yang mengoplos bahan bakar mereka maka mereka akan dikenakan pidana.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka