Arti Kepribadian Berdasarkan Pilihan Warna Favorit

  • Whatsapp
warna berdasarkan kepribadian - info garut
Ilustrasi Pilihan Warna | Robert Katzki unsplash.com

Pilihan mengenai warna favorit memang terdengar sederhana, hampir setiap orang juga mempunyai warna favorit. Walaupun ada yang mengira tidak memiliki warna favorit, akan tetapi pasti memiliki kecenderungan atas suatu warna. Hal ini ada kaitannya dengan preferensi. Nyatanya pilihan warna juga berkaitan dengan kepribadian melalui kehadiran teori psikologi warna. Warna yang berdasarkan kepribadian ini ternyata berdampak pada pikiran, emosi dan kehidupan dalam sehari-hari loh!

Berikut gambaran kepribadian berdasarkan warna favoritmu!

Merah

Warna merah merupakan pilihan warna berani yang dikaitkan dengan kegembiraan, gairah, bahaya, sensasi, energi dan aksi. Orang yang menyukai warna merah biasanya dapat menjalani hidup dengan maksimal dan ulet, mereka mempunya daya tarik sendiri, sangat percaya diri dan ektrovert.

Orange

Warna orange menggambarkan pribadi yang ramah dan supel. Mempunyai energi yang menyenangkan dan banyak orang yang kagum. Mereka tidak suka memikirkan hal terlalu serius dan santai. Pada hal produktivitas, mereka terjun langsung ke pekerjaan dan menyelesaikan sesuatu.

Kuning

Warna kuning menggambarkan hal yang positif, kebahagiaan, dan optimis. Mereka juga suka menambah pengetahuan baru dan kemudian membaginya dengan orang lain. Serta bisa menenangkan orang-orang di sekitar mereka.

Hijau

Warna hijau menandakan pertumbuhan, kesuburan dan kesesehatan. Mereka orangnya praktif, suka merendah, memberi nasihat. Orang yang bersikap jujur dan setia, namun terlalu memikirkan pendapat yang dikatakan oleh orang lain serta cenderung selalu ingin merasa aman.

Biru

Warna biru cenderung stabil, harmonis, damai dan dapat dipercaya. Mereka dapat diandalkan dan mempunyai ketenangan. Pada hal produktivitas, mereka lebih suka menyusun strategi cara terbaik untuk menangani tugas dapat beradaptasi ketika hambatan muncul.

Pink

Warna pink atau merah muda ini identik dengan perempuan. Penggemar warna ini cenderung polos, sedikit kekanak-kanakan dan sensitif. Sangat suka mencari perhatian pada orang lain. Namun ketika dewasa, mereka akan tumbuh menjadi lebih bijak.

Abu-Abu

Warna abu ini takut akan suatu komitmen, karena warna abu perpaduan dari warna hitam dan putih. Sering dianggap datar, membosankan dan tidak pasti.

Hitam

Warna hitam merupakan warna yang netral biasanya sering mengalami perubahan suasana hati dan tertarik dengan hal-hal baru. Mereka serius dan berani untuk mengambil risiko. Terkadang terkesan mengintimidasi tetapi orang yang terpercaya.

Putih

Warna putih merupakan orang yang mempunyai cara pikir logis. Mereka juga sangat teliti dalam hal penampilan. Mereka tenang, polos, teratur dan menyukai hal-hal bersih.

 

Sumber: Big Think dan Halodoc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *