Bagaimana Nasib Persigar Selanjutnya Setelah Dibubarkan?


Persatuan Sepakbola Indonesia Garut atau Persigar baru-baru ini telah mengalami masa yang kurang menyenangkan. Tim yang memiliki julukan Laskar Maung Sancang ini dengan terpaksa harus tersingkir dari Liga 3 dan dibubarkannya untuk tim 2022-2023. 

"Dana kita jauh lebih minim dari klub lain," kata Asep kepada detikJabar, Jumat (7/10/2022).

Asep Jawahir selaku Humas Persigar mengungkapkan bahwa minimnya prestasi ini karena tidak adanya sokongan dana yang mencukupi. Persigar hanya memiliki bekal kurang dari Rp 500 juta, yang mana tim lain itu sudah Milyaran. 

Sumber dana Rp 500 juta ini juga terkumpul dari dukungan Pemda Garut dan beberapa sponsor. Bahkan, pengurus harus rereoangan dan nombok untuk memodali Persigar Garut.

Melihat kondisi yang mengenaskan terhadap Laskar Maung Sancang, Bupati Garut Rudy Gunawan langsung mengambil alih Persigar dan akan mencarikan ketua umum yang baru. 

"Selaku Bupati Garut, saya akan segera mengambil alih Persigar karena memang Persigar itu kan milik Pemkab Garut. Apalagi saat ini kepengurusan yang sekarang kan memang sudah habis masa kepengurusnnya sejak 2021," ucap Rudy. 

Sebagai langkah awal, Rudy berencana akan mengadakan FGD atau Focus Grup Dicussion yang akan mengundang banyak pihak di dalam ekosistem Persigar itu sendiri. 

"FGD sekaligus kita laksanakan untuk membahas persiapan pemilihan Ketua Umum Persigar yang baru. Direncanakan bulan depan pemilihan Ketua Umum Persigar yang baru sudah bisa kita laksanakan," ujar Rudy.

Kabar pembubaran Persigar inipun ternyata sudah sampai ke telinga Menteri Koperasi dan UKM yang kebetulan sedang melangsungkan acara di Garut. Menkop UKM Teten Masduki yang berasal dari Garut ternyata sudah mendengar kabar ini. 

"Saya siap membantu mencarikan pemimpin baru yang akan mengurus Persigar. Saat ini ada sejumlah investor yang tertarik dan sudah curi-curi pandang ke Persigar," kata Teten saat ditemui seusai meresmikan Gedung Fakultas Kewirausahaan di Universitas Garut (Uniga), Sabtu, (8/10/2022).

Meskipun, tidak terjun langsung untuk mengurusi tim sepakbola di tanah kelahirannya, Teten Masduki bertekad untuk mencarikan investor agar Persigar bisa bangkit dan mampu menorehkan prestasinya di persepakbolaan nasional. 

 

Data: Detik dan Kabar priangan


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 18, May 2024
Kisah Pancasura dari Singajaya