Bakesbangpol Jabar: Media Berperan Penting untuk Mengangkat Kepemimpinan!

Bakesbangpol Jabar: Media Berperan Penting untuk Mengangkat Kepemimpinan!

Pada tanggal 16-18 November 2022 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat (Bakesbangpol) mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema “Meneropong Karakter Kepemimpinan dari Sejarah Raja-Raja di Jawa Barat dan Relevansinya untuk Saat Ini”.

Mengundang para pelajar, mahasiswa, dan influencer muda dari seluruh Jawa Barat, Info Garut berkesempatan hadir dalam acara FGD yang dilaksakan di Grand Hotel Mercure Nexa Bandung. Pada hari Rabu (16/11) acara ini diisi oleh tiga pemateri hebat yaitu, Budhiana Kartawijaya, Bonni Irawan, dan Iip Hidajat.

Dalam FGD ini, Budhiana memfokuskan bahasan pada fungsi media dalam mengangkat kepemimpinan di Jawa Barat. Tantangan kita pada era konsolidasi adalah adanya apatisme rakyat terlebih dari anak muda yang enggan masuk politik, padahal dalam kehidupan kita tidak bisa jauh dari politik. Untuk itu, media memiliki tugas untuk membuat politik lebih menarik sehingga bisa menggaet massa anak muda agar tidak buta akan politik. 

Media memiliki peran penting untuk mengangkat dan mengedukasi masyarakat mengenai kepemimpinan, terlebih di Jawa Barat. Dalam pemaparannya, Budhiana menjelaskan bahwa media memiliki 3 tugas utama yaitu, mendidik agar tidak ada alergi publik, mendidik partai politik agar tidak transaksional, dan menyodorkan agenda-agenda masyarakat menjadi program legislasi. 

 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.