Buatan Garut, Jaket yang Dikenakan Sandiaga Uno Dikira dari Inggris atau Paris

  • Whatsapp
Sandiaga Uno Kenakan Jaket Kulit Khas Garut
Kunjungan Sandiaga Uno ke Kabupaten Garut (Sumber: Infogarut)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan dukungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di berbagai daerah dalam upaya percepatan digitalisasi pelaku ekonomi kreatif atau usaha mikro, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Menurut Sandiaga, dari sekitar 64 juta pelaku UMKM di Indonesia, saat ini baru sekitar 13,7 juta UMKM yang terhubung ke dalam platform digital. Pemerintah menargetkan pada 2024 mendatang, sekitar separuhnya atau 30 juta pelaku UMKM sudah terhubung platform digital.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Sandiaga mendorong para pelaku usaha untuk terus menghadirkan produk yang berkualitas dan berdaya saing. Ia memberi contoh jaket yang kerap digunakannya dibuat pengusaha di Garut. Setiap kali dikenakan di event internasional, terutama di luar negeri, banyak yang mengira jaket tersebut buatan Inggris atau Italia dengan harga ribuan dolar. Padahal jaket tersebut karya anak bangsa dengan harga terjangkau.

“Jaket bomber berbahan kulit yang saya kenakan ini produksi Asgar, Asli Garut. Berhasil membuka lapangan kerja untuk masyarakat Garut. Kualitas ekspor, nyaman dan fashionable. Tidak kalah dengan merk luar negeri” ujar Sandiaga Uno.

Ia juga mengajak agar masyarakat membeli produk buatan lokal khususnya Garut. “Upami ka Garut, tong hilap mampir ke sentra industri kulit sukaregang ya.. Dipeser dipeser dipeser..” tulis @sandiuno

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *