Bukit Haruman Jingga Jadi Spot Baru di Garut Untuk Paralayang


Bukit Haruman Jingga yang terletak di Kecamatan Leuwigoong ini akan menjadi tempat hits baru bagi para pegiat olahraga paralayang. Bahkan Bukit Haruman Jingga ini akan menjadi salah satu venue Pekan Olahraga Kabupaten Garut 2024 untuk cabor paralayang.

Bukit Haruman Jingga merupakan sebuah bukit yang memiliki ketinggian mencapai 966 MDPL dan biasa digunakan sebagaikan tempat latihan para pegiat olahraga paralayang. Pada tahun 2019 Bukit Haruman Jingga ini diresmikan sebagai Pusat Pelatihan Aerosport oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia .

Oleh karena itu, Pj Bupati Garut Barnas Adjidin ingin para atlet mulai dari tingkat lokal hingga internasional mencoba terbang di Bukit Haruman Jingga. Menurut Barnas keadaan Bukit Haruman Jingga sangat mendukung untuk olahraga paralayang. Pj Bupati tersebut berencana untuk mengembangkan olahraga yang termasuk ke dalam kategori olahraga rekreasi.

Bukit Haruman Jingga akan dikembangkan agar bisa menjadi area untuk melakukan olahraga paralayang rekreasi dan prestasi. Sebagai olahraga rekreasi tentunya diperlukan spot-spot pendukung, pendamping ahli dan profesional karena tentunya paralayang ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Saat ini Bukit Haruman Jingga masih belum memiliki fasilitas pendukung seperti toilet, ruang ganti, kantin, loker dan sebagainya. Meskipun begitu, Bukit Haruman Jingga ini memiliki potensi yang besar dan harus dijaga agar kelestariannay terjaga.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 18, May 2024
Kisah Pancasura dari Singajaya