Bupati Garut: Bantuan Rp500 Ribu Sampai Rp1 Juta Bagi Setiap Rumah yang Terdampak Banjir

Bupati Garut: Bantuan Rp500 Ribu Sampai Rp1 Juta Bagi Setiap Rumah yang Terdampak Banjir

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pemerintah daerah menyiapkan dana kerohiman bagi warga yang terdampak banjir sebesar Rp500 ribu sampai Rp1 juta per-rumah.

"Nanti pemerintah daerah yang hal ini dipimpin oleh pak Wakil Bupati dan pak Sekda selaku kepala BPBD, itu memberikan uang kerohiman dalam bentuk 'cast for work', mengerjakan pekerjaan sendiri membersihkan rumahnya masing-masing Rp500 ribu per-rumah," ujarnya, Sabtu (16/7/2022).

"Bagi yang berat ada lumpur dan sebagainya akan diberikan maksimar Rp1 juta per-rumah," sambungnya.

Ia menyampaikan, dalam musibah banjir ini tidak ada korban yang meninggal dunia. Saat ini petugas gabungan dari BPBD Satpol PP, Damkar, TNI-Polri sudah berada di lapangan melakukan evakuasi terhadap korban banjir.

"Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal dunia tapi kita terus melakukan langkah-langkah penyelamatan," katanya.

Bupati pun sudah memberikan intruksi kepada Kepala dinas DKP untuk menyalurkan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat masing-masing 4,5 kg untuk satu rumah, sebagai upayadalam rangka memulihkan pangan di saat bencana banjir.

Memerintahkan kepala dinas DKP untuk menyalurkan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat masing-masing 4,5 kg untuk satu rumah, yang tentu ini sebagai emergency dalam rangka memulihkan pangan di saat bencana banjir.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.