Cara Naik Wisata Gunung Papandayan di Garut

Cara Naik Wisata Gunung Papandayan di Garut

Menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke Garut adalah pilihan yang tepat. Garut memiliki banyak wisata yang bisa kamu eksplor. Kalau kamu berniat untuk mendaki gunung dengan santai di Garut pun, kamu bisa mengunjungi Gunung Papandayan. 

Papandayan memiliki ketinggian 2.665 mdpl dengan jalur yang landai sehingga cocok bagi pemula. Waktu tempuh perjalanan sekitar 3-4 jam dari basecamp dengan panorama yang mengagumkan yang akan memanjakan mata. 

Jika kamu berangkat menggunakan bus, kamu akan turun di Terminal Guntur, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan elf atau minibus dengan jurusan Terminal Guntur-Cikajang atau Terminal Guntur-Pameungpeuk dan berhenti di pertigaan Pasar Cisurupan. Dari pertigaan itu, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan menaiki ojek atau pickup yang ada di sekitar sana dengan harga Rp15 ribu -Rp25 ribu untuk ojek dan mobil pick up Rp200 ribu untuk 10-15 orang. 

Harga tiket masuk Gunung Papandayan untuk hari biasa Rp20 ribu dan Rp30 ribu untuk akhir pekan. Sedangkan untuk turis mancanegara diberandol harga Rp200 ribu untuk harga biasa dan Rp300 ribu untuk akhir pekan. 

Tarif kamping Rp35 ribu untuk turis domestik dan Rp105 ribu untuk turis mancanegara.

Pemandangan yang bisa kamu nikmati ada kawah, hutan mati, dan tegal alun. Untuk mendirikan tenda, kamu bisa mendirikannya di Pondok Saladah. Kamu bisa menikmati taman bunga edelweiss di Pondok Saladah dan di Tegal Alun. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Hutan Mati yang sangat instagramable!

Nah, itu dia cara untuk mendaki Gunung Papandayan. Sudahkah mengatur jadwal untuk berwisata ke Gunung Papandayan?

sumber foto : wisatakita.com


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.