Daftar Presiden RI yang Pernah Berkunjung ke Garut

Daftar Presiden RI yang Pernah Berkunjung ke Garut

Garut merupakan Kabupaten yang memiliki sejarah yang panjang dan memiliki kelebihan yang menarik orang untuk berkunjung ke Garut. Sudah banyak tokoh-tokoh besar yang berkunjung ke Garut untuk menikmati keindahan Garut, mulai dari artis, raja hingga oemimpin dunia tertarik mengunjungi Garut. Berikut daftar Presiden Indonesia yang pernah berkunjung ke Garut:

  1. Ir Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia pernah berkunjung ke Garut beberapa kali, salah satunya pada tahun 1951 yang disebutkan sebagai kunjungannya yang ketiga kalinya. Soekarno kemudian kembali ke Garut untuk memberikan penghargaan Adipura.

  2. Soeharto yang merupakan Presiden Indonesia kedua pernah berkunjung ke Garut pada tahun 1970-an. Kunjungan ke Garut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kebeberapa kota di Jawa Barat. Kunjungan ke Garut ini merupakan kunjungan diam-diam dengan tujuan untuk melihat keadaan daerah secara lebih nyata.

  3. Abdurrahman Wahid yang merupakan Presiden Indonesia yang keempat pernah berkunjung ke Garut pada tahun 2001 ke Limbangan, lebih tepatnya ke Pesantren Qiroatus Sab’ah Kudang dalam rangka safari da’wah.

  4. Megawati Soekarnoputri merupakan Presiden kelima Republik Indonesia pernah berkunjung ke Garut pada tahun 2009 untuk melaksanakan kampanye bersama Prabowo Sugianto di acara Pemilu 2009.

  5. Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Indonesia yang keenam pernah berkunjung ke Garut pada tahun 2018 dala agenda Meet the People yang bertujuan untuk menemui masyarakat dan mendengar tenang apa yang masyarakat pikirkan.

  6. Joko Widodo adalah Presiden Indonesia yang ke tujuh, pernah menunjungi Garut untuk pertama kalinya pada tahun 2014 dalam rangka kampanye. Kemudian iya berkunjung kembali pada tahun 2016 untuk mengecek kondisi Garut setrlah terkena bencana banjir bandang.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.