Desa Wisata Akan Dikembangkan di Sepanjang Jalur KA Cibatu-Garut

  • Whatsapp
(Sumber : @garut_railfans)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan kembangkan desa wisata di sepanjang jalur Kereta Api Cibatu-Garut. Rencana tersebut diutarakan mengingat adanya reaktivasi jalur kereta Cibatu-Garut yang akan segera beroperasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, mengatakan salah satu yang akan dilakukan yakni mendorong desa di sepanjang jalur reaktivasi kereta api Garut-Cibatu menjadi destinasi desa wisata. Pihaknya hendak menjadikan membangun destinasi wisata alternatif di sepanjang jalur kereta api tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Di sepanjang jalan kereta api itu ada halte-halte, jadi mereka bisa turun dan bisa menikmati desa-desa wisata yang ada di sekitar rel kereta api” ujar Budi pada Kamis (26/11/2020) dikutip dari dara.co.id.

Pihaknya juga mengatakan rencana pembangunan destinasi desa wisata ini merupakan respon atas pembangunan wisata di Garut serta reaktivasi jalur kereta api Garut-Cibatu.

Perkembangan desa wisata di Garut juga cukup luar bisa, Ia mengatakan ada beberapa desa wisata yang mendapatkan prestasi atau juara dalam lomba pembangunan desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *