e-commerce Kawan atau Lawan ?


e-commerce menjadi platform digital yang sering dikunjungi masyarakat indonesia, Harganya yang murah dan produk yang beragam e-commerce menjadi tempat berkumpulnya mereka yang sedang membutuhkan sesuatu, disisi lain toko offline mulai sepi pengunjung.

Bahkan Produk UMKM Lokal yang membuat produk dinegri sendiri menjadi kurang peminat, masyarakat lebih memilih produk impor yang tersedia di e-commerce, bukan hanya penampilannya yang menggiurkan tetapi harganya juga yang lebih murah. Apakah e-commerce merupakan lawan-nya para UMKM ? Tentu tidak!

Jika pelaku UMKM Memanfaatkan teknologi itu bahkan produk kita bisa tembus ke pasar luar juga loh, dengan adanya e-commerce kita harusnya mendapatkan peluang untuk memasarkan produk kita ke pasar yang lebih luas dengan cara mempromosikannya di platform terkait. Apakah itu sudah menjadi solusi ? Tentu Tidak

Kamu juga harus paham akan algoritma platform dan pembeli, bagaimana caranya agar produk kamu laris, apakah toko kamu menyediakan kualitas atau harga. dengan begitu pembeli akan memilih produk mana yang dicarinya sesuai dengan spesifikasi yang kamu berikan.

Singkatnya tidak usah takut dengan persaingan di zaman modern ini, jika ada teknologi baru yang tersedia maka berbondong-bondong-lah memasuki teknologi tersebut secepat mungkin, kita harus bisa beradaptasi dengan perkembangan.***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka