Ini Lima Masakan Korea yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

  • Whatsapp
Masakan Korea - Info Garut
Tteokbokki - Shutterstock

Selain terkenal dengan industri hiburan seperti korean pop dan drama korea, negeri Ginseng ini terkenal akan kulinernya juga loh! Bahkan kuliner ini hadir di beberapa tayangan drama dan membuat penonton ngiler. Tentunya di Indonesia pun sekarang banyak cafe atau warung kaki lima yang menyajikan masakan korea dengan harga yang terjangkau serta rasa yang pas di lidah orang Indonesia. Merasa makin ingin menyicipinya bukan? Tapi akan lebih hemat dan tentunya mendapat porsi yang banyak ketika membuatnya sendiri!

Berikut lima masakan korea yang dapat kamu buat sendiri di rumah:

 

Kimbap

Masakan Kore - Info Garut
Kimbap | Filippo Faruffini – unsplash.com

Tampilan dari kimbap ini hampir sama dengan makanan khas Jepang yaitu sushi, hanya saja isiannya yang berbeda. Kimbap berisi nasi, potongan daging, ikan sayur dan telur. Sayuran yang biasa ada dalam kimbap ini yaitu timun, wortel, bayam, dan acar lobak serta membalutnya dengan rumput laut.

 

Bibimbap

Masakan Korea - Info Garut
Bibimbap | Vicky NG – unsplash.com

Sederhananya, bibimbap ini adalah nasi campur dengan penyajiannya menggunakan mangkuk yang terisi nasi hangat dan kemudian menambahkan beberapa macam sayur, lauk, telur, dan pasta cabai di bagian atasnya. Untuk menikmati hidangan ini perlu mengaduknya sehingga rasanya terasa pas di lidah.

 

Kimchi

Masakan Korea - Info Garut
Kimchi | Naito29 – Shutterstock

Makanan ini sering muncul pada berbagai drama Korea. Kimchi terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan beberapa bumbu seperti bubuk cabai, bawang bombay, jahe, bawang putih, pasta udang dan saus ikan. Sayurannya ini terdiri dari lobak, sawi dan timun.

 

Tteokbokki

Masakan Korea - Info Garut
Tteokbokki – Shutterstock

Cemilan ini terkenal di korea dan tentunya seringkali muncul pada beberapa scene di drama korea. Bahan dalam membuat tteokbokki ini yaitu kue beras tentunya dapat menambahkan makanan lain seperti sosis, daging, mie dan keju sebagai temannya. Tak lupa melumurinya dengan saus pedas manis khas korea.

 

Bulgogi

Masakan Korea - Info Garut
Bulgogi – Shutterstock

Bahan dasar dari pembuatan bulgogi adalah daging sapi. Daging sapi ini diiris tipis-tipis yang kemudian dimarinasi dengan campuran kecap, garam, gula, jahe, minyak wijen, bawang putih dan lada. Lalu masak hingga meresap  dan tambahkan pasta cabai khas korea untuk menikmati makanan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *