Isu-isu di Kabupaten Garut yang Perlu Diberikan Perhatian Khusus Oleh Bupati Garut Versi Gen Z dan Milenial : Pendidikan dan Kepemudaan


Pada tahun 2030 Kabupaten Garut akan melaksanakan efek dari bonus demografi di mana Kabupaten Garut akan dipenuhi oleh anak-anak muda yang termasuk ke dalam golongan milenial dan golongan Z. Sebagai warga Kabupaten Garut yang termasuk ke dalam golongan milenial dan gen z sudah mulai merasa resah dengan beberapa isu penting yang harus diawasi secara maksimal.

Oleh karena itu, Info Garut memberikan wadah untuk warga Garut golongan milenial dan gen z untuk menyuarakan ide dan kerasahannya mengenai beberapa isu di Kabupaten Garut. Melalui Garut Write Fest warga Garut generasi milenial dan generasi z sudah mengungkapkan ide yang mereka miliki.

Sebanyak 29,2% peserta memilih isu pendidikan sebagai tema untuk menyuarakan ide dan keresahan mereka. Jika dilihat melalui pemilihan tema ini maka pendidikan merupakan isu penting yang diberi perhatian khusus oleh gen milenial dan gen z. Menurut gen milenial dan gen z pendidikan adalah tombak utama untuk bisa memajukan Garut.

Berdasarkan ide yang info garut terima, gen z dan milenial sepakat bahwa pendidikan tidak hanya sekedar pelajaran eksak dan saintifik saja, melainkan pendidikan karakter, budaya, pancasila perlu diperhatikan lebih dalam untuk memajukan Garut. Isu kedua yang banyak dipilih oleh gen milenial dan gen z adalah isu kepemudaan.

Sebanyak 26.9% peserta memilih isu kepemudaan, hal ini sesuai dengan tantangan bonus demografi yang akan dihadapi Garut di masa depan. Berdasarkan ide yang kami terima milenial dan gen z Garut sepakat bahwa wadah dan tempat untuk pemuda berkembang di Garut masih sangat terbatas. Bahkan kesempatan untuk berkembang bagi pemuda di Kabupaten Garut sangatlah terbatas sehingga para pemuda memilih untuk mengembangkan dirinya di luar Garut.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.