Isu-isu di Kabupaten Garut yang Perlu Diberikan Perhatian Khusus Oleh Bupati Garut Versi Gen Z dan Milenial : Sosial - Ekonomi, Sejarah - Kebudayaan, Infrastruktur - Lingkungan


Isu-isu lainnya yang menjadi perhatian bagi generasi milenial dan gen z adalah isu sejarah dan kebudayaan di Kabupaten Garut dengan perolehan 15,7% suara dari total keseluruhan peserta. Generasi Milenial dan generazi merasa bahwa kebudayaan asli, pengetahuan sejarah, pariwisata kegarutan yang perlahan mulai dilupakan.

Kebudayaan dan sejarah yang dimiliki Garut adalah apa yang menjadikan Garut sebagai Kabupaten Garut hari ini. Di masa lalu Kabupaten Garut dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit oleh Pemerintah Hindia Belanda. Sumber daya alam di Garut sudah sangat mendukung untuk meraih gelar itu kembali, tapi pengembangan budaya dan sejarah yang bisa dijadikan sebagai objek pariwisata masih belum dikembangkan dengan baik.

Isu ekonomi dan sosila di Kabupaten Garut juga menjadi salah satu isu yang sangat diperhatikan oleh generasi z dan generasi milenial dengan perolehan suara sebesar 16,6% dari total keseluruhan peserta. Kesenjangan dan ketidakmerataan ekonomi di Kabupaten Garut yang masih tingginya tentunya mengguncang keadaan sosial Kabupaten Garut. Selain itu, masih banyak indikator kesejahteraan seperti IPM Garut yang lebih rendah dari banyak daerah di Jawa Barat menjadi perhatian bagi kaum milenail dan gen z.

Masalah infrastruktur dan lingkunganjuga menjadi perhatian generasi milenial dan generasi z, infrastruktur adalah penyangga bagi suatu daerah untuk tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sebanyak 11,2% dari keseluruhan peserta sepakat bahwa infrastruktur di Kabupaten Garut masih belum maksimal terutama di bidang jalan. Jalan merupakan hal yang paling penting dikarenakan jalan ini membantu akses seluruh masyarakat Garut. Jalan merupakan kebutuhan primer untuk bisa mengakses Kabupaten Garut, jika kebutuhan primer tersebut tidak bisa dipenuhi bagaimana semuanya akan berjalan?

Selain itu, masalah sampah dan limbah yang efeknya akan kita rasakan di masa depan belum menemukan jalan keluarnya. Warga Kabupaten Garut kaum milenial dan gen z merasa bahwa pengolahan sampah dan limbah ini harus segera diselesaikan dengan baik untuk menyelamatkan umat manusia dan generasi masa depan, agar Garut tidak menjadi daerah yang berbahaya dikarenakan pencemaran limbah dan sampah.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.