Juli 2023, MPP Garut Ditargerkan Sudah Bisa Layani Masyarakat

Juli 2023, MPP Garut Ditargerkan Sudah Bisa Layani Masyarakat

Proses pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik Garut terus berlangsung yang mana tahap pertama ditargetkan selesai Desember 2022, kemudian dilanjutkan lagi tahap dua pada tahun anggaran 2023.

Nantinya, gedung yang diberi nama MPP Dalem Wiratanudatar itu bakal menjadi pusat berbagai pelayanan publik, seperti pengurusan administrasi kependudukan, dan izin usaha yang selama ini pelayanannya belum terpusatkan.

Selain itu, MPP yang terletak di kawasan Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kaler itu juga melayani pembuatan paspor yang selama ini hanya bisa dilakukan di Kantor Imigrasi yang berada di luar kota.

Pemerintah Kabupaten Garut menargetkan di pertengahan tahun 2023, pembangunan MPP Garut  selesai dan bisa membuka pelayanan.

"Kita target untuk tahapan dua ini di bulan Juni (2023) ini sudah final, dan Juli ini sudah peresmian," kata Bupati Garut Rudy Gunawan seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (10/11/2022).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Garut, Wahyudijaya mengatakan hadirnya MPP membuat pelayanan publik di Garut menjadi terpusat, mudah dan cepat.

"Dengan adanya MPP ini kan otomatis ada semacam konsentrasi pelayanan yang disatu paketkan ya, di satu lokasi, satu gedung," katanya. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.