Kabar Baik, Enam Orang Pasien Positif Covid-19 di Garut Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Bupati Garut Rudy Gunawan mengucapkan terimakasih kepada para Dokter dan Tim Medi RSUD dr Slamet saat acara seremonial pelepasan Pasien Sembuh Covid-19, Selasa (19/5/2020) - dok Humas Pemkab Garut

Enam pasien positif Covid-19 yang mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Slamet Garut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan beberapa kali uji laboratorium dengan hasil negatif Covid-19. Termasuk satu diantaranya seorang balita.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Proses pemulangan pasien sembuh itu dilepas secara seremonial oleh Bupati Garut. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kapolres Garut KBP Dede Yudy Ferdiansyah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Garut Hj. Diah Kurniasari, Kepala Dinas Kesehatan Maskud Farid serta Direktur RSUD dr Slamet Garut Husodo Tomo.

Dalam sambutanya Bupati Garut Rudy Gunawan selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid–19 kabupaten Garut mengatakan, bangga dan senang atas kesembuhan para pasien covid-19. Semua ini berkat kegigihan dan keprofesionalan para Dokter dan tim medis dalam menangani pasien covid tersebut.

”Sampaikan prestasi yang membanggakan ini kepada dunia oleh rekan–rekan media, bahwa dengan kerjasama yang baik antara Dokter, tim medis dan kedisiplinan pasien, kita mampu menyembuhkan 7 pasien sekaligus, setelah sebelumnya satu pasien asal Selaawi dan kini 6 pasien yang akan kita antarkan langsung ke rumahnya masing-masing,” kata Rudy Gunawan.

Keenam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah KC-01, KC-06, KC-07, KC-08, KC-09, dan KC-10 yang merupakan balita laki-laki berusia 2 tahun asal Kecamatan Selaawi.

Pelepasan Pasien Sembuh Covid-19 di RSUD dr Slamet Garut – dok Humas Pemkab Garut

Sementara KC-08 dan KC-09 merupakan warga negara Bangladesh. Seluruh pasien sembuh tetap harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sebelumnya, pasien KC-03 dan KC-05 juga dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh Covid-19 di Garut sudah ada 8 orang.

Rudy mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan termasuk para perawat yang ada di RSUD dr Slamet Garut dalam menangani pasien Covid-19.

“Kedatangan Kami untuk memberikan penghormatan kepada tim medis yang menangani Covid-19, keberhasilan ini merupakan intregitas profesional dari seorang Dokter juga para tim medis,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *