Kebun Edukasi Eptilu, Destinasi Wisata Alternatif untuk Liburan di Akhir Pekan

Kebun Edukasi Eptilu, Destinasi Wisata Alternatif untuk Liburan di Akhir Pekan

Akhir pekan rasanya kurang lengkap apabila tidak diisi dengan berlibur bersama orang tersayang. Nah, salah satu destinasi liburan yang bisa jadi pilihan adalah Kebun Edukasi Eptilu yang terletak di Jalan Raya Cikajang KM. 24, Mekarsari, Kabupaten Garut.

Kebun Edukasi Eptilu didirikan sejak awal tahun 2016 dan menjadi salah satu agrowisata dengan suasana pertanian yang asri dan udara yang sejuk. Menariknya, nama Eptilu sendiri merupakan akronim dari Fresh From Farm, yang menyesuaikan dengan lidah orang Sunda dalam melafalkan huruf "F" menjadi "P". 

Salah satu keunggulan dari tempat wisata ini adalah pengalaman berkebun yang disuguhkan. Di Kebun Eptilu, pengunjung bisa langsung memetik buah jeruk dari pohonnya, sekaligus mencoba segarnya rasa jeruk yang ditanam di sana. 

Dengan mengangkat konsep Closed Loop System, Pengunjung Eptilu juga dimanjakan dengan fasilitas pendampingan langsung dari para pengurus. Sebagi wisata edukasi, pihak Eptilu akan mendampingi pengunjung untuk belajar berkebun selama berkunjung ke sana. 

Tak sampai disitu, Setelah selesai berkebun, pengunjung juga bisa menikmati Nasi liwet Eptilu yang menjadi ciri khas dengan aroma bumbu racikan, lengkap dengan berbagai macam pilihan lauk yang disediakan.  

Bagaimana Warginet, tertarik untuk berkunjung?





Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.