Kolecer, Upaya Pemerintah Garut Meningkatkan Minat Literasi Masyarakat

Kolecer, Upaya Pemerintah Garut Meningkatkan Minat Literasi Masyarakat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut menciptakan inovasi baru dalam rangka meningkatkan minat literasi masyarakat Garut. Mereka mereplikasikan Kolecer atau Kotak Literasi Cerdas di setiap wilayah kecamatan. Tujuannya agar semua masyarakat daerah bisa merasakan fasilitas membaca yang disediakan oleh pemerintah. 

Koleksi yang dimiliki Kolecer juga cukup beragam, dimulai dari majalah, komik, buku bacaan anak, hingga novel bisa kamu temui di sana. Pemerintah mengharapkan dengan adanya fasilitas Kolecer, bisa digunakan sesuai fungsinya. Masyarakat bisa menyumbang buku-buku bacaan untuk disimpan di Kolecer. 

Antusiasme warga terhadap Kolecer juga terlihat salah satunya di Taman Kiansantang. Kerap banyak anak-anak bersama orang tuanya yang menyempatkan waktu untuk memanfaatkan program Kolecer tersebut. 

Kolecer ini milik umum, sehingga siapapun boleh memanfaatkannya tanpa terkecuali. Tentunya menjadi tugas bersama juga bagi kita untuk menjaganya agar bisa tetap kita gunakan dan meningkatkan minat baca warga Garut. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.