Kompetisi Liga Desa Resmi Digelar Serempak di 8 Zona se-Kabupaten Garut

Kompetisi Liga Desa Resmi Digelar Serempak di 8 Zona se-Kabupaten Garut
Kompetisi Liga Desa 2022 yang bertajuk Piala Tiga Pilar secara resmi digelar di 8 zona se-Kabupaten Garut. 

Staf Khusus (stafsus) Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI), Hilman Mauludin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan Forkopimda serta Asosiasi PSSI Garut atas terselenggaranya kompetisi sepakbola antar desa ini.

“Liga Desa yang diikuti 48 tim di Zona 1 semoga dapat berjalan dengan sprotif, menjungjung tinggi fair play dan dapat melahirkan bibit-bibit sepak bola Kabupaten Garut yang dapat mewarnai sepak bola nasional ke depannya,” kata Hilman saat meresmikan kompetisi Liga Desa zona 1 di Lapangan Sepak Bola Tanjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (9/5/2022).

Hilman menyampaikan, kompetisi sepakbola antar desa itu secara keseluruhan diikuti oleh 218 Desa/tim yang terbagi menjadi 8 zona.

Adapun pelaksanaannya, kata Hilman, melibatkan panitia lokal sebagai bentuk pemberdayaan potensi yang ada di wilayah.

Nantinya, setiap zona diambil 2 tim pemenang dan 16 besar untuk kemudian bertanding di tingkat kabupaten. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan kunjungan ke Kabupaten Garut, Jumat (22/4) lalu. Ia mengajak setiap daerah di Garut agar rutin melaksanakan turnamen antar daerah dalam rangka pembinaan pemain yang nantinya bisa jadi berkiprah di Timnas Indonesia.

"Karena Timnas itu berasal dari klub, klub itu dari mana, dari daerah, daerah dari mana, dari desa, tidak ada yang tidak dari desa," katanya.
Tags:

Komentar

Foto M MUHIDIN

baravo,tumbuh dan cetak generasi sepak bola Garut,kangen lihat Garut di kompetisi nasional

M MUHIDIN
Netizen

6 hari yang lalu

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu