Lebaran 2023: Polres Garut Siapkan 44 Pos Gatur Antisipasi Lonjakan 1,6 Juta Pemudik


Meningkatnya jumlah pemudik ke Garut dari 1, 2 juta pemudik menjadi 1,65 juta pemudik ini tentu saja perlu mendapatkan perhatian lebih. Adanya lonjakan pemudik sebanyak 42% ini Polres Kabupaten Garut bersama Pemerintah Kabupaten Garut mendirikan 44 pos Gatur untuk mengatur aktivitas mudik. 44 pos Gatur ini tersebar di seluruh wilayah Garut dan untuk posko terpadu terletak di Limbangan.

Posko terpadu Limbangan ini bekerja sama dengan berbagai dinas pemerintah daerah. Posko terpadu Limbangan ini mendapatkan penilaian yang baik dari Polda Jabar dan mendapatkan peringkat 1 dari penilaian yang diberikan oleh Polda Jabar. Selain Pos terpadu di Limbangan terdapat pos gatur dengan ukuran besar lainnya yag terletak di Jalan Ahmad Yani di depan Kantor bank BJB Garut.

Polres Garut bersama Pemerintah Daerah Garut juga mendirikan 23 pos gatur kecil yang ditandai oleh tenda-tenda. 23 pos gatur kecil ini bertugas untuk mengatur arus lalu lintas seperti keluar - masuknya kendaraan. Polres Garut juga akan mendirikan 6 pos wisata yang akan dibangun pada H-2 hingga H-1 lebaran.

Dari 44 pos ini terdiri dari 38 pos yang mengatur aktivitas mudik seperti aktivitas arus mudik dan arus balik. 38 pos ini berfokus pada pengaturan mudik sehingga mudik ke Garut dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman. Sedangkan 6 posko wisata ini bertujuan untuk mengatur pariwisata yang ada di Garut dimana objek wisata di Garut diprediksi akan dipenuhi oleh para pemudik yang berkunjung ke Garut.

 

 

Sumber : picgarut.id 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 21, Jul 2024
Gen Z Berburu Kuliner : Lawson Kini Hadir di Garut