Long Weekends Main di Garut: Curug Mala di Kecamatan Cisewu


Minggu ini akan ada libur panjang, mulai dari tanggal 23  hingga 26 Mei. Untuk mengisi libur panjang kali ini warginet bisa mengunjungi Curug Mala di Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu. Kecamatan Cisewu dikenal sebagai daerah dengan sebutan seribu air terjun karena di sana banyak terdapat air terjun, salah satunya adalah Curug Mala.

Curug Mala iini berasal aliran Sungai Cikawung di mana sungai tersebut juga mengairi curug lainnya seperti Curug Uci. Oleh karena itu, asal-usul ketiga curug atau air terjun ini masih saling berkaitan. Berdasarkan cerita rakyat yang turun temurun dahulu di dekat Curug Mala terdapat sebuah rumah yang dihuni oleh dukun terkebana bernama Nini Uci .

Curug Mala ini juga dikenal sebagai Curug Cikawung merupakan air terjun yang bertingkat. Teradapat tiga tingkatan air terjun yang membelah tebing berwarna hijau karena ditumbuhi oleh tanaman. Curug Mala memiliki debit air yang besar sehingga disarankan untuk tidak berenang. Curug Mala ini memiliki pemandangan yang eksotis.

Untuk mencapai ke Curug Mala ini para warginet harus menempuh rute perjalanan yang cukup panjang karena lokasi air terjun ini cukup tersembunyi. Untuk menikmati keindahan Curug Mala ini para warginet hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10.000 dan buka setiap hari.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka