Daftar Wisata Seru di Garut Untuk Meramaikan Long Weekends


  1. Kebun Mawar Situhapa
    Kebun Mawar Situhapa adalah kebun mawar terbesar di Garut ini menawarkan keindahan ratusan jenis bunga mawar dan bunga lainnya. Selain itu suasana di kebun mawar sangatlah sejuk karena kebun mawar ini berada di 1.100 meter di atas permukaan laut. Di kebun mawar ini terdapat restoran dan penginapa, selain itu di kebun mawar juga ada labirin lho! Untuk bisa menikmati keindahan kebun mawar ini maka para warginet harus membayar tiket masuk mulai dari Rp. 17.500 (harga bisa berubah). JIka para warginet tertarik, Kebun Mawar Situhapa ini berada di Jalan Raya Kamojang KM. 5, Kecamatan Samarang.
  2. Kebun Teh Dayeuh Manggung
    Kebun Teh Dayeuhmanggung adalah perkebunan teh yang indah, di kebun teh ini para warginet bisa menikmati pemandangan hamparan pohon teh yanng begitu luas, udara yang sejuk adn melihat sungai dengan aliran air yang jernih. DI kebun teh ini para warginet akan melihat talang air yang sudah ada sejak zaman Belanda lho. Selain menikmati panorama kebun teh, di sana juga ada Kampung Belanda lho. Kampung Belanda adalah spot yang terdiri dari rumah-rumah kuno ala Belanda. Kebun teh ini sudah ada sejak zaman Belanda lho, Kebun Teh Dayeuhmanggung ini beralamatkan di Jalan Perekebunan Dayeuhmanggung, Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu.
  3. Kebun Teh Giriawas
    Kebun Teh Giriawas merupakan perkebenun teh yang terletak di Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang ini sudah ada sejak zaman Belanda lho, sama seperti kebun teh Dayeuhmanggung. Kebun teh giriawas ini memiliki panorama yang sangat indah, kebun teh yang menghampar hijau dan juga suasana yang sejuk ini akan membuat para warginet betah untuk berlama-lama di sana. Di sana juga terdapat pabrik teh yang masih aktif hingga saat ini. Di kebun teh ini terdapat tugu Holle. Tugu holle ini merupakan tugu replika yang dibangun untuk mengenang jasa Karel Frederick Holle sang pendiri perkebunan teh Giriawas. Di kebun teh ini juga terdapat curug yang disebut dengan Curug Darwin dan juga terdapat arena bermain dan banyak spot untuk berfoto.
  4. Karacak Valley
    Karacak Valley merupakn hutan pinus dan juga perkebunan kopi yang memiliki berbagai macam daya tarik seperti curug atau air tejun, hutan pinus yang indah seperti di luar negeri, bukit yang bisa digunakan untuk melihat kota Garut dari ketinggian dan juga camping ground yang bisa para warginet gunakan untuk berkemah. Selain berkemah, para warginet juga bisa trekking di sini. Udara di Karacak Valley termasuk dingin, jadi untuk para warginet yang ingin ke sana jangan lupa menggunakan baju hangat. Karacak Valley ini memiliki fasilitas yang lengkaop lho, jadi para warginet tidak usah khawatir. Untuk para warginet yang ingin berkemah-pun di sana disediakan penyewaan tenda. Karacak Valley ini berada di Kampung Pakuwon, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota.
  5. Cilopang Adventure Camp
    Cilopang Adventure Camp ini terletak di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler ini merupakan tempat wisata yang cocok bagi para warginet yang menyukai fotografi tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk hunting foto. Cilopang Adventure Camp juga cocok untuk para warginet yang ingin berlibur di alam, di sana para warginet bisa berkemah, trekking dan tersedia fasilitas outbond. DI Cilopang Adventure Camp juga terdapat danau yang dimana di dekat ini digunakan sebagai camping ground, sehingga para warginet yang ingin berkemah di sana maka para warginet akan berkemah di depan danau yang yang indah.
  6. Glamping Sabda Alam
    Glamping Sabda Alam beralamatkan di Jalan Raya Cipanas No.3, Tarogong Kaler sperti namanya glamping yakni glamourous camping menyediakan pengelaman berkemah dengan mewah. DI Glamping Sabda Alam ini disedikan sebuah kabin-kabin dengan fasilitas canggih dan mewah yang siap memanjakan para warginet. Selain itu, Glamping Sabda alam ini langsung menghadap ke Gunung Guntur sehingga view yang di dapatkan sangatlah indah. Di Glamping Sabda Alam juga terdapat restauran yang siap memanjakan lidah para warginet dan juga dekat dengan wisata taman air kebanggaan warga Garut. Selain berkemah, para warginet juga bisa bermain air di wisata taman air Sabda Alam ataupun berenang santai di kolam renang Sabda Alam.
  7. Kebun Naga Poernama
    Kebun Naga Poernama adalah wisata boga bahari yang terletak di Bayongbong, Garut. Di Kebun Naga Poernama para warginet bisa memetik buah naga sendiri. Selain itu, di sana tersedia restoran dan juga penginapan. Di kebun naga para para warginet bisa melihat keindahan Bayongbong dari atas bukit. Selain itu, kebun naga ini sangat terang dan indah di malam hari karena lampu di setiap pohon dinyalakan untuk penyinaran pohon.
  8. Kebun Jeruk Eptilu
    Kebun Jeruk Eptilu merupakan agrowisata yang tertelak di Jalan Raya Cikajang KM.25, kebun ini menanam berbagai jenis jeruk dan salah satu jeruk yang ditanamnya adalah jeruk khas Garut yakni jeruk garut. Di sini para warginet bisa memetik jeruk sendiri dan juga belajat mengenai tanaman jeruk. Selain memetik jeruk, di Kebun Jeruk Eptilu ini tersedia restoran dengan menyediakan berbagai makanan yang lezat.
  9. Pineus Forest View
    Pineus Forest View ini terletak di perbatasan Garut dengan Tasikmalaya, lebih tepatnya di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya. Pineus Forest View ini menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa dan suasana hutan yang sejuk dan juga asri. Pineus Forest View ini memiliki beberapa daya tarik seperti adanya wahana outbond, cafe, spot foto instagramable dan juga berbagai wahana menarik seperti ayunan raksasa.
  10. Ngamplang
    Ngamplang atau Lapangan Golf Ngamplang merupakan salah satu tempat yang nyentrik yang ada di Garut karena tempat iini begitu indah. Terdapat bukit hijau yang membentang luas dan disana kita dapat melihat pemandangan Kota Garut dari atas. Selain digunakan sebagai sarana olahraga golf, lapangan golf Ngamplang ini juga dimanfaatkan sebagai tempat piknik dan tempat untuk berfoto. Di sana juga terdapat tempat bersejarah yakni hotel flamboyant dimana hotel ini merupakan tempat menginap Charlie Chaplin.
  11. Puncak Parabon Kamojang
    Puncak Parabon Kamojang adalah sebuah tempat wisata yang berasal dari pengembangan desa wisata yang ada di Desa Sukalaksana yang di mana desa tersebut merupakan tempat perkebunan kopi. Puncak Parabon juga sering dijadikan sebagai rest area bagi para pelancong yang ingin pergi ke Garut via Kamojang. Sebagai daerah perkebunan kopi, Puncak Parabon Kamojang juga memiliki cafe yang kopinya berasal dari kebun kopi di sana.
  12. Situ Bagendit
    Situ Bagendit merupakan salah satu objek wisata paling legendaris yang ada di Garut., bahkan legenda mengenai Situ Bagendit-pun sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situ Bagendit merupakan danau yang luas, saat ini Situ Bagendit sudah dikembangkan sehingga sudah lebih memadai daripada sebelumnya. Bahkan saat ini fasilitas penunjang para wisatawan di Situ Bagendit sudah sangat lengkap.
  13. Situ Cangkuang
    Situ Cangkuang merupakan objek wisata yang terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles ini merupakan sebuah danau yang berdampingan dengan Cagar Budaya Candi Cangkuang yang merupakan candi peninggalan kerajaan Hindu. Selain danau, di Situ Cangkaun juga terdapat sebuah taman yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk beristirahat, piknik, berfoto dan bermain.
  14. Situ Cibereum
    Situ Cibereum merupakan sebuah arboretum atau tempat resapan air yang terletak di Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi ini juga dijadikan sebagai tempat wisata dan tempat untuk berkemah. Situ Cibereum juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah karena Situ Cibereum ini terletak di dalam hutan pinus sehingga suasananya sejuk dan menyegarkan.
  15. Situ Rancahideung
    Situ Rancahideung ini merupakan sebuah danau yang terletak di Kecamatan Cihurip, di Situ Rancahideung ini terdapat perbukitan hijau yang mengelilingi danau sehingga menciptakan panorama yang syahdu dan indah. Situ Rancahideung ini merupakan tempat wisata yang disenangi oleh para pemancing ikan karena di sana para wisatawan boleh memancing. Situ Rancahideung ini cocok sekali untuk para warginet yang bosan de ngan kepadatan dan hiruk-pikuk di perkotaan.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka