Menko Luhut: Pandemi Covid-19 di RI Terus Membaik, Aturan PPKM Akan Dilonggarkan Bertahap

Menko Luhut: Pandemi Covid-19 di RI Terus Membaik, Aturan PPKM Akan Dilonggarkan Bertahap
Seiring terus membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah akan melonggarkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara bertahap. Hal itu sejalan dengan angka kasus penularan virus corona terus menurun dalam dua pekan terakhir.

"Seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19, langkah-langkah relaksasi PPKM akan terus dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Senin (9/5/2022).

Luhut menyampaikan, situasi pandemi di Indonesia semakin membaik termasuk selama Idul Fitri 1443 Hijriah. Dalam 25 hari terakhir, kasus harian di bawah 1.000 kasus.

Selain itu, angka pasien rawat inap pun terus menurun, diikuti penurunan keterisian tempat tidur RS (BOR) tinggal sebesar 2 persen. Kematian juga turun hingga 98 persen.

"Berdasarkan data di atas kami yakin Omicron di Indonesia di tengah Idulfitri sangat terkendali. Jawa-Bali juga terus turun aspek konfirmasi, rawat inap dan lain-lain. Seluruh provinsi Jawa-Bali alami penurunan kasus capai 99 persen dibanding puncak kasus Omicron beberapa waktu lalu," ujar Luhut.
Tags:

Komentar

Belum Ada Komentar
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu