Musim Libur Lebaran 2022, Objek Wisata Garut Dikunjungi Lebih dari Satu Juta Orang


Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyampaikan, hasil laporan di lapangan jumlah wisatawan yang berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Garut selama libur Lebaran mencapai lebih dari satu juta orang.
 
"Berdasarkan laporan dari sejumlah pengelola tempat wisata, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, pada tahun ini lebih dari 1 juta pengunjung yang masuk ke tempat-tempat wisata di Garut," kata Helmi mengutip dari ANTARA, Jumat (6/5/2022).
 
Ia memaparkan, angka satu juta pengunjung itu berdasarkan hasil penghitungan dan laporan setiap pengelola wisata seperti di Cipanas, Situ Bagendit, Darajat, wisata pantai dan destinasi wisata lainnya. 
 
Pemerintah daerah sebelumnya memprediksi akan terjadi lonjakan arus kendaraan pemudik yang masuk ke Garut sebanyak 400 ribuan kendaraan, namun hasilnya melebihi angka prediksi.
 
Tingkat kunjungan yang banyak itu, kata Wabup, telah memberikan keuntungan bagi Garut karena mendorong pertumbuhan ekonomi.
 
Namun sisi lainnya, malah menimbulkan tumpukan sampah yang berserakan di tempat wisata. Seperti halnya yang terjadi di objek wisata Situ Bagendit sehingga mengganggu kenyamanan dan keindahan wisata.
 
"Untuk ke depan karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang tentu ini harus diperhatikan oleh semua, termasuk oleh pengelola yaitu masalah sampah," pinta dia.

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka