Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Ini dan Besok, Ridwan Kamil: Hati-hati di Jalan!


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi mulai hari ini dan besok Sabtu. 

Hal itu disampaikannya saat melakukan pemantauan arus balik Lebaran 2022 di Pos Pengamanan Garut Trade Center (GTC) Limbangan, Jumat (6/5/2022).

Ia menyampaikan, berdasarkan laporan petugas Pos Terpadu Limbangan, terjadi peningkatan arus kendaraan sebesar 14 persen pada hari ini atau H+4 Lebaran.

Menurutnya, situasi lalu lintas terpantau sangat padat karena arus balik berbarengan dengan arus kendaraan yang berwisata. 

Namun, ia memastikan petugas di lapangan sudah disiagakan. Bahkan, petugas pun sudah menyiapkan strategi untuk mengurai kemacetan, mulai dari manajemen buka tutup, sistem satu arah, hingga pemberlakuan ganjil genap yang disesuaikan dengan situasi di lapangan.

"Semua petugas sudah disiagakan. Manajemen buka tutup, satu arah atau ganjil genap akan diberlakukan sesuai kebutuhan di lapangan," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil berpesan kepada pemudik agar senantiasa berhati-hati selama perjalanan menuju daerah tujuan. 

"Hati-hati di jalan. Sambil secara teknis dibantu solusi-solusi pengurang kemacetan, semoga juga diluaskan kesabarannya. Aamiin," tulisnya di akun Instagram pribadi @ridwankamil.

Ia juga mengimbau kepada pemudik balik jika merasa lelah segera beristirahat di pos terpadu agar tidak menyebabkan kemacetan. Diketahui salah satu penyebab kemacetan adalah banyaknya pemudik yang memaksakan beristirahat di rest area walaupun sudah penuh dan parkir di bahu jalan.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka