Objek Wisata Bernuanasa Hutan di Garut

Objek Wisata Bernuanasa Hutan di Garut

Berbicara tentang wisata alam yang dimiliki Garut tidak akan ada habisnya. Garut kaya akan keindahan alam yang bisa kamu eksplor. Kalau kamu ingin mencoba wisata alam dengan nuansa hutan, tempat ini harus kamu kunjungi!

 

1. Karacak Valley

karacaka.jpg

Kamu ingin berwisata bersama keluarga besar? Karacak Valley bisa menjadi solusinya, loh. Karacak Valley yang merupakan wisata alam yang memberikan nuansa perbukitan dan gunung dengan pohon pinus yang rimbun dan indah.

Kalau kamu ingin menikmati malam di Karacak Valley, kamu bisa kamping dengan menyewa tenda yang telah disediakan di sana. Selain pohon pinus, keindahan lain yang ditawarkan Karacak Valley adalah terdapat Curug Ngebul yang tak kalah cantik untuk dikunjungi. Karacak Valley beroperasi selama 24 jam sehingga wisatawan bisa mendatanginya kapan saja.

 

2. Lamping Cirorek

Lamping Cirorek1.jpg

Lamping Cirorek merupakan wisata populer di masyarakat. Memberikan fasilitas lengkap dan juga terawat, bahkan terdapat listrik dan wifi yang bisa kamu akses meski berada di daerah dataran tinggi. Pemandangan yang disuguhkan pun bukan main, pohon pinus yang berjajar menambah cantik pemandangan sekitar dan membuat nyaman.

Alam yang masih asri ini sangat cocok untuk tempat healing. Jangan lupa menggunakan baju yang hangat karena udaranya cukup dingin. Kamu juga bisa menikmati sunset di ketinggian 1.221 MDPL ini lho!

 

3. Kolong Langit Coffee Camp

kolong_langit.jpg

Berdiri di atas area seluar 3.3 hektar, Kolong Langit Coffee Camp merupakan tempat wisata alam dengan nuansa pohon pinus yang merupakan bagian dari klaster wisata Cirorek. Dengan view yang menarik serta udara yan sejuk menambah ketentraman.

Tempat ini juga sangat nyaman untuk berwisata dengan keluarga dan bersama anak kecil karena terdapat wahana playground. Kalau kamu ingin menginap pun bisa, karena Kolong Langit menyediakan alat perkemahan yang bisa disewa dan ada glam camp juga cabin house. Tak perlu ribet membawa makanan dari rumah, karena di sana juga sudah tersedia makanan lho! 

 

4. Kamojang Ecopark

kamojang.jpg

Kamojang Ecopark memiliki luas kurang lebih sembilan hektar dengan pohon pinus yang mengelilingi kawasan ini. Terdiri dari 3 lokasi, Lembah Brokoli, Lembah Kabut, dan Lembang Manglayang memiliki udara sejuk denan spot foto yang instagramable. Salah satunya adalah spot jembatan jaring yang kekinian.

Selain itu juga terdapat fasilitas wahana permainan seperti flyfing fox, kereta mini, ATV, panahan, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin bermalam pun ada camping ground yang menyediakan hingga 100 tenda loh! Kamojang Ecopark cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar untuk refreshing.

 

5. Pesona Leuweung Oko

leuweung_oko.jpg

Wisata alam ini dikelilingi pohon pinus yang berderet. Nama ‘leuweung’ sendiri memang berarti hutan dalam bahasa Sunda, sehingga tempat ini memang memberikan pemandangan hutan di kawasan perbukitan menambah keindahan alam.

Suasana tebing dengan hutan yang rindang bisa kamu nikmati di sini. Banyak spot-spot foto dengan kutipan yang nyeleneh dan gombal menambah keunikan wisata ini.

 

6. Batu Lempar Gunung Godog

batu_lempar.jpg

Dengan latar pohon pinus dan pohon kopi, wisata Batu Lempar Gunung Godog menjadi tempat wisata favorit baru bagi warga Garut. Kamu hanya perlu membayar tiket parkir, karena untuk masuk ke wisata ini belum dikenakan biaya.

Banyak warga yang ketagihan dengan udara sejuk dan air jernih sehingga membuat warga nyaman. Terlebih ada saung tempat bersantai dan warung yang menyediakan makanan berat juga kopi sehingga kamu tidak perlu khawatir kelaparan. 

 

Nah, itu dia list wisata Garut yang bernuana hutan. Mana nih yang paling menarik untuk dikunjungi?


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.