https://dev.news.makassarkota.go.id/public/pgsoft-demo/ https://jdih.sumbawabaratkab.go.id/lato/pg-soft-demo/ https://dev.news.makassarkota.go.id/public/slot-gacor/ http://pbb.tanahbumbukab.go.id/-/slot-gacor/ slot gacor https://siakad.unipra.ac.id/sass/slot-gacor-x500/ http://kpm.dinus.ac.id/assets/images/berita/slot/ Pantai Cijayana Pantai Cantik di Mekarmukti | Infogarut.id

Pantai Cijayana Pantai Cantik di Mekarmukti

Pantai Cijayana Pantai Cantik di Mekarmukti

Pantai Cijayana merupakan pantai yang terletak di Desa Mekarmukti, Kecamatan Garut ini merupakan salah satu pantai indah yang terletak di Garut Selatan. Air laut yang berwarna biru muda yang berkilau serta hamparan pasir putih pasti akan membuat para pengunjung merasa terkagum-kagum melihat kecantikan Pantai Cijayana ini.

Pantai Cijayana ini terletak sejauh 105 KM dari pusat kota Garut atau dengan waktu temput sekitar 4 sampai 5 jam. Jika para warginet berasal dari Kota Bandung maka para warginet bisa melaui jalur yang lebih cepat yakni melalui jalur Pangalengan yang kemudian melewati Cisewu dan Rancabuaya. Pantai Cijayana ini sangatlah cantik karena memiliki air yang biru dan jika terkena sinar matahari maka akan laut akan berkilau seperti permata.

Warga sekitar menjuluki Pantai Cijayana sebagai laut di atas awan karena ketika para warginet melihat pantai ini dari tempat yang lebih tinggi maka para warginet akan melihat deburan ombaknya yang begitu tinggi sehingga terlihat ilusi bahwa pantai ini diatas ombak yang warna putih sehingga bagaikan laut di atas awan.

Pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai estetik yang setiap sudutnya dapat dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Bahkan batu karang di tepi pantai-pun tersusun dengan rapi. Pantai Cijayana ini sangatlah luas dan lebar karena panjang pantai ini mencapai 2000 meter dan lebarnya lebih dari 200 meter.Pantai Cijayana lokasinya dekat dengan Pantai Rancabuaya, namun pantai ini tidak seterkenal Pantai Rancabuaya.

Karena belum banyak orang yang mengetahui pantai ini maka Pantai Cijayana masih bersih dan sepi sehingga keindahannya masih sangat alami dan baik belum banyak sentuhan manusia. Karena belum banyak diketahui orang fasiltas penunjang wisatawan di Pantai Cijayana ini masih sangatlah minim. Jadi untuk para warginet yang ingin berkunjung ke Pantai Cijayana maka jangan lupa untuk mempersiapkan perbekalan dan jangan buang sampah sembarangan ya!

 

 

 

 

 

Sumber : Disparbud Kabupaten Garut


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.