Paralayang di Garut? Tentu Saja Bisa


Paralayang atau Paragliding merupakan olahraga ekstrem yang diciptakan pada tahun 1980 oleh sekelompok orang yang memiliki ketertarikan di bidang aerial sport. Paralayang termasuk olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut yang dimana untuk lepas landasnya berpusat pada kaki. Paralayang biasanya dilakukan di leren bukit atau gunung untuk lepas landasnya dan paralayang merupakan olahraga yang memanfaatkan angin karena angin merupakan sumber daya yang dapat menggerakan parasut.

Paralayang biasanya dilakukan di dataran tinggi dan salah satu tempat yang paling terkenal untuk melakukan paralayang adalah kawasan Puncak, Bogor. Ternyata di Kabupaten Garut para warginet bisa melakukan paralayang di Bukit Parama Satwika, Gunung Putri, Kecamatang Tarogong Kaler.

Untuk mencapai spot paralayang di Bukit Parama Satwika ini harus melalui jalur yang cukup berat karena jalur yang harus dilewati menuju bukit tersebut merupaka jalur memiliki kontur tidak rata alias naik-turun, berdebu dan cukup terjal. Namun, rasa lelah yang didapatkan ketika berjalan menuju Bukit Parama ini akan hilang seketika ketika para warginet mulai terbang menggunakan parasut.Ketika sudah lepas landas para warginet akan terbang menggunakan parasut dan bisa melihat pemandangan Gunung Putri secara utuh dari ketinggian.

Para warginet bisa melihat hamparan perkebunan yang ada di kaki gunung dan juga hutan pohon pinus yang memenuhi Gunung Putri. Selain spot untuk melakukan paralayang, Bukit Parama Satwika juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk melihat kota Garut dari ketinggian, Banyak para wisatawan yang naik ke bukit hanya untuk melihat keindahan kota Garut dari atas ketinggian lho. Selain di Bukit Parama Satwika, para warginet juga bisa paralayang di Gunung Haruman, Leles.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Habitat Kukang Jawa di Kamojang