Pelayanan SIM Bakal Dibuka di Garut Selatan, Warga Tak Perlu Lagi Jauh-jauh ke Polres


Kabar baik bagi warga Garut Selatan, Polres Garut berencana akan membuka Satuan Penyelenggara Administrasi atau Satpas SIM di wilayah Garut bagian selatan.

Rencana itu diungkapkan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono seusai upacara Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022).

Ia menyampaikan, wacana pembangunan fasilitas SIM di Garut Selatan itu baru direncanakan pada tahun 2023.

"Itu baru direncanakan dan semoga bisa masuk ke dalam agenda di tahun 2023. Saat ini, sejumlah tim kami sedang berupaya untuk merencanakan," kata Wirdhanto.

Kapolres menyebut, lokasi pembangunan fasilitas tersebut direncanakan berada di daerah Cikajang.

"Apakah itu nanti masuk melalui hibah provinsi, atau pun melalui dari anggaran Polri itu sendiri. Untuk konsep awalnya kemungkinan di Cikajang, tapi nanti bisa di tempat lain. Apakah di tanah Pemda atau di tanah kami yang ada di selatan," katanya.

Diharapkan, hadirnya fasilitas SIM di selatan Garut semakin memudahkan masyarakat, khususnya dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM.

Selain itu, dari segi waktu dapat lebih efektif, karena selama ini pemohon dari wilayah selatan harus menghabiskan waktu seharian untuk mengurus SIM di Polres.

"Tentunya untuk jangkauan. Kembali lagi kepada pelayanan dan jangkauan untuk masyarakat supaya yang di Garut Selatan bisa dengan mudah menikmati layanan, mempermudah dan menghemat," pungkasnya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.