Pemkab Garut Genjot Program Pendidikan-Kesehatan untuk Wujudkan Generasi Emas 2045

Pemkab Garut Genjot Program Pendidikan-Kesehatan untuk Wujudkan Generasi Emas 2045
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tengah menggenjot program kesehatan dan pendidikan untuk mewujudkan generasi emas 2045. Gebrakan itu disebut sebagai pelopor pertama di Indonesia.

"Termasuk di dalamnya meningkatkan kualitas pendidikan, menjadikan sekolah penggerak sebagai bagian dari semangat kita, untuk meraih generasi emas 2045," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (13/5/2022).

Rudy mengatakan, Pemkab tengah menyiapkan gerakan besar yaitu melakukan penimbangan sekaligus melakukan penelitian terhadap kualitas anak-anak yang berumur 1000 hari, anak-anak yang termasuk dalam kategori balita, dan anak-anak sekolah dasar.

Dalam rangka meningkatkan rata-rata lama sekolah, pihaknya akan memberi beasiswa kepada murid yang tidak mampu juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan apresiasi kepada tenaga pendidik di Kabupaten Garut yang telah mengabdi selama 30 tahun. 

“Sebagai penghormatan yang layak kepada guru Insya Allah pemerintah daerah yang tadi yang ada (guru mengabdi) 30 tahun, sementara ini kita akan selain memberikan tadi saya juga ingin merehab rumahnya ke dalam program rutilahu masing-masing mendapatkan 10 juta rupiah,” katanya.
Tags:

Komentar

Belum Ada Komentar
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu