Pemudik Asal Garut Pingsan Akibat Berdiri Berjam-jam di Bus


Seorang pemudik asal Garut pingsan di tengah perjalanan ketika melintas di Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (4/5/2022).

Pemudik tersebut bernama Arlin Darfah (23). Ia hendak melangsungkan perjalanan mudik dari Cianjur menuju kampung halamannya di Garut bersama ibu dan adiknya.

Namun tiba-tiba dia tak sadarkan diri saat bus yang ditumpanginya melintas di simpang Padalarang.

"Dilaporkan satu pemudik mengalami pingsan saat perjalanan mudik menuju Garut. Korban pingsan saat bus Doa Ibu yang ia tumpangi hendak masuk Tol di Padalarang," ujar Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Ceceng Sukandi, dikutip dari KOMPAS.COM, Kamis (5/5/2022).

Menurut Ceceng, satu keluarga itu diduga kelelahan saat melakukan perjalanan dari Cianjur. Sesampainya di Padalarang, korban dehidrasi sehingga badannya melemah dan pingsan.

Sepanjang perjalanan, ungkap Ceceng, mereka tidak kebagian tempat duduk akibat bus yang ditumpangi penuh. 

"Dari diagnosa sementara, korban mengalami dehidrasi. Sekeluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak ini gak kebagian tempat duduk. Mereka berdiri dari Cianjur sampai Padalarang," kata Ceceng. 

Saat kejadian, Petugas dari BPBD dibantu sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) KBB langsung memberikan pertolongan medis. 

"Sudah dilakukan penanganan medis di posko PMI. Korban diberi oksigen dan air teh untuk memulihkan fisiknya," ujarnya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka