Pencarian Remaja yang Hilang Saat Berkemah di Pantai Selatan Garut Dihentikan


Petugas gabungan menghentikan proses pencarian seorang remaja yang dilaporkan hilang saat berkemah di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. 

Keputusan itu diambil usai sepekan proses pencarian siswa SMK itu tidak ada tanda-tanda keberadaannya.

"Sementara dihentikan dulu (pencarian)," kata Kepala Polsek Cibalong AKP Saep Balya saat dikutip dari ANTARA, Selasa (5/7/2022).

Ia menjelaskan, tim gabungan sudah berupaya mencari Abdul Fatah (18) siswa SMK di Garut yang dilaporkan hilang sejak Minggu (26/6).

Selama sepekan pencarian, pihaknya belum menemukan tanda-tanda yang menunjukkan keberadaan korban hingga  diputuskan bersama operasi pencarian dihentikan.

Petugas gabungan sudah melakukan pencarian hingga ke kawasan hutan maupun perairan di Pantai Cijeruk, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Bahkan, kata dia, sempat menerima laporan warga ada yang mencium bau busuk, namun saat petugas mengcek ke lokasi, korban belum juga ditemukan.

"Dicari di sekitaran hutan tidak ada, dan tidak ada bau busuk, di sekitaran pantai juga tidak ada yang menemukan," katanya. 

Sebelumnya, korban berkemah bersama teman sekolahnya, beruntung temannya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi linglung.

Polisi, kata dia, sudah memeriksa teman korban, namun jawabannya tidak tahu di mana keberadaan korban yang hilang.

Kapolsek menyampaikan meski operasi gabungan untuk mencari korban dihentikan, namun pemantauan di lokasi korban hilang tetap dilakukan. Jika ada tanda-tanda maka petugas akan kembali melakukan pencarian.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.