Pesona Hutan Mati Papandayan Garut

Pesona Hutan Mati Papandayan Garut

Kalau kamu sempat berwisata ke Gunung Papandayan, jangan lupa untuk mengunjungi Hutan Mati ya!  Hutan Mati merupakan tempat wisata yang berada di Gunung Papandayan, Cisurupan. Tepatnya berada di atas kawah Papandayan atau samping camping ground Pondok Saladah. 

Hutan Mati merupakan hutan sabana yang telah lama mati tetapi menjadikannya memiliki pemandangan yang unik, loh. Meskipun namanya cukup seram, Hutan Mati memberikan pemandangan yang akan memanjakan mata dengan keindahan bentang alam yang memukau. Di Hutan Mati terdapat ratusan pohon jenis cantigi berwarna hitam tumbuh tepat di atas material lumpur dari kawah gunung sehingga menciptakan kesan eksotis menakjubkan. 

Para wisatawan dilarang mendirikan tenda di Hutan Mati karena terlalu berbahaya. Hutan Mati hanya digunakan untuk menikmati sunset atau sunrise dan juga tempat berfoto bagi para wisatawan. Ketika ebrada di Hutan Mati, aroma belerang akan terasa menyengat ke indra penciuman. Wisatawan bisa menikmati sunrise dan sunset di Hutan Mati yang akan tampil dengan cantik dan menambah keromantisan suasana sekitar. 

 

Sudahkah Warginet mengunjungi Hutan Mati Papandayan?

 

Sumber foto : Instagram/barlijs


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.