1.235 Warga Garut Antusias Ikuti Seleksi Panwaslu Kecamatan

1.235 Warga Garut Antusias Ikuti Seleksi Panwaslu Kecamatan

Sebanyak 1.235 warga Garut antusias mengikuti seleksi Panwaslu Kecamatan (Panwascam). Jumlah pendaftar di Garut ini merupakan yang terbanyak di Jawa Barat. 

"Jumlah total pendaftar Panwaslu Kecamatan Pemilu sampai hari terakhir pukul 17.00 hari ini, ada 1.235 pendaftar," kata ketua Pokja Seleksi Pembentukan Panwascam, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, Asep Burhan, dikutip dari kompas.com, Senin (27/09/2022). 

Asep mengatakan, para peserta mendaftarkan dirinya dengan cara datang langsung, pos/paket, dan online, antara lain sebanyak 1.050 orang mendaftar langsung, 22 orang menggunakan pos/paket, dan 163 orang menggunakan pendaftaran online. 

Dari jumlah pendaftar tersebut, kata dia, sebarannya tidak merata. Mayoritas pendaftar datang dari wilayah sekitar Garut Kota. 

Namun ia memastikan, hal tersebut tidak menjadi masalah karena daerah seperti Garut Selatan juga masih sesuai dengan ketentuan meskipun pendaftarnya sedikit. 

Para pendaftar ini tentu saja tidak langsung bisa ditugaskan begitu saja. Setalah lolos seleksi administrasi, para pendaftar akan mengikuti tes berbasis komputer yang mirip dengan tes untuk CPNS. 

Jadi seleksi Panwascam untuk pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2024 ini memiliki ketentuan baru. Selain itu, dari jumlah pendaftar tersrbut nantinya hanya akan diambil sebanyak 126 orang untuk 42 kecamatan. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.