Pesona Situ Ciraab di Cilawu


Situ Ciraab merupakan sebuah danau atau situ yang terletak di Jalan Perkebunan Dayeuhmanggung, Kp. Situ Ciraab, Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu. Situ Ciraab ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Cilawu yang dikenal sebagai daerah yang sejuk dan asri. Situ Ciraab ini dikenal sebagai sumber air bagi warga desa sehingga disarankan untuk para pengunjung yang ingin berwisata ke Situ Ciraab untuk tidak mengotori situ tersebut,

Situ Ciraab ini berbeda dengan situ-situ lainnya di Garut karena air di Situ Ciraab ini masih sangat bersih dan segar. Jika bermain kesana maka para pengunjung dapat melihat masyarakat yang mengangkut air dari danau hingga banyak anak-anak yang bermain air disana. Saat ini di Situ Ciraab sudah memiliki fasilitas penunjang wisatawan yang lengkap.

Situ Ciraab merupakan objek wisata alam yang sudah ada sejak lama, namun Situ Ciraab ini baru diresmikan dan diperkenalkan kepada publik secara luas pada bulan April 2023. Situ Ciraab ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB, untuk menikmati keindahaan Situ Ciraab ini para pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp. 5000.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Situ Ciraab diantaranya bermain sepeda air, berenang hingga bermain atv-pun bisa dilakukan di sana. Di sana juga tersedia kantin yang menyajikan makanan nikmat seperti nasi liwet khas sunda hingga makanan-makanan lain yang siap di santap selepas lelah bermain di Situ CIraab.  


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka