Polisi: Dugaan Kuat Mayat Dililit Kabel di Cisewu Merupakan Korban Pembunuhan

Polisi: Dugaan Kuat Mayat Dililit Kabel di Cisewu Merupakan Korban Pembunuhan

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, temuan mayat yang dililit kabel dan berbalut selimut di Jalan Cisewu, Kabupaten Garut, diduga kuat korban pembunuhan.

Ia menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara mayat laki-laki berusia sekitar 35 tahun itu ditemukan ada bercak darah dan bekas penganiayaan.

"Diduga kuat (korban pembunuhan) karena terdapat kekerasan benda tajam di kepala bagian belakang," kata Wirdhanto dikutip dari ANTARA, Minggu (22/8/2022).

Ia mengatakan petugas dari Polres Garut sudah diterjunkan untuk melakukan penyelidikan atas laporan warga yang menemukan mayat di pinggir jalan Kecamatan Cisewu, Garut, pada Sabtu (20/8) pagi.

Dari keterangan saksi yang pertama menemukan korban, dikatakan Wirdhanto, dalam kondisi kaki dan tangannya diikat, serta terjerat lehernya, kemudian dibalut plastik dan selimut.

Ia menambahkan, dari pemeriksaan sejumlah barang di lokasi kejadian ditemukan kursi yang terdapat bercak darah.

Terkait identitas korban, pihaknya saat ini belum diketahui karena masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti mengidentifikasi ciri-ciri khusus tubuh korban.

"Masih melakukan olah TKP dan berupaya mengidentifikasi korban," ujarnya.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang baru pulang dari menyadap kawung melihat ada mayat berbalut selimut di pinggir jalan. 

Saksi pun langsung melapor ke kantor desa, dan selanjutnya polisi bersama petugas puskesmas setempat mengecek lokasi temuan mayat itu kemudian dievakuasi ke Puskesmas Cisewu.

Polisi memperkirakan korban bukan warga Kecamatan Cisewu, melainkan dari luar daerah yang dibuang oleh pelaku di pinggir jalan lintas Bandung-Garut wilayah selatan Garut.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.