Protes Jalan Rusak, Warga Mekarmukti Garut Mancing hingga Tanam Pohon Talas


Sebagai bentuk protes, Warga Kecamatan Mekarmukti di Garut bagian selatan menggelar aksi tanam pohon talas hingga memancing ikan pada kondisi jalan rusak dan berlubang. Aksi itu dilakukan lantara jalan umum akses utama mobilisasi dan lajur ekonomi tidak kunjung diperbaiki pemerintah.

 

Dari pantauan infogarut, salah seorang panitia aksi bernama Gilang mengatakan jika gerakan sosial ini sebagai kritik terhadap Pemkab Garut agar memperbaiki ruas jalan Mekarmukti-Bungbulang. Gilang menegaskan pemerintah agar segera mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut.

 

Lebih lanjut ia menambahkan jalan ini merupakan akses utama bagi warga setempat beraktivitas menuju pusat kota dan sebagai penunjang kegiatan transportasi dan ekonomi warga. Dengan kondisi jalan seperti ini, menurutnya sangat menghambat kegiatan warga.

 

Oleh sebab itu, Masyarakat disana berharap ada tindak lanjut dari pemerintah agar segera diperbaiki ruas Jalan Mekarmukti-Bungbulang sekitar sepanjang 14 kilometer. Sementara untuk area yang rusak di Kecamatan Bungbulang hampir 5 kilometer mulai dari rusak ringan sampai berat.

 

Adapun di wilayah Mekarmukti sendiri, terdapat jalan  yang rusak parah di beberapa titik sekitar 4 kilometer dengan kerusakan parah hampir dua tahun kebelakang.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Habitat Kukang Jawa di Kamojang
  • Oleh Infogarut
  • 04, Jun 2024
Asal Mula Cisewu Garut
  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Tentang Logo Kabupaten Garut